Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Sensasi Unik Saat MySienta PopUpPlayground (1)

30 November 2016   16:29 Diperbarui: 2 Desember 2016   13:07 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sensasi Unik Saat MySienta PopUpPlayground (1)
All New Sienta (toyota.astra.co.id)

Sekilas Penulis menoleh jam di smartphone menunjukkan tepat pukul 4.15 WIB sambil berbenah sejenak memarkirkan motor di pelataran gedung Kompas Palmerah, ada apa gerangan? Bukan untuk berdemonstrasi melainkan untuk menghadiri acara Kompasiana Coverage #MySienta #PopUpPlayground - Unlock Your Healthy Weekend Living yang akan berlangsung di Summarecon Mall Bekasi

Selaku pihak penyelenggara Kompasiana menyediakan transportasi bus menuju kesana dan Bintara Budaya sebagai meeting point para Kompasianer (peserta). Kondisi baik gedung Kompas begitu sunyi hanya satuan pengamanan yang setia menjaga, namun berbeda halnya dengan hiruk pikuk pasar Palmerah menjelang pagi tiba sesaat menyempatkan diri ke masjid terdekat untuk beribadah.

Waktu menunjukan jam 5.00 WIB suasana masih sepi dan remang di depan Bintara Budaya dan sesekali orang lewat, satu persatu Kompasianer berdatangan begitupun dengan bus yang akan mengantar peserta. Jam 6.00 WIB kami pun berangkat menuju lokasi acara, ditemani aneka kue dan nasi kotak sebagai menu sarapan pagi.

Sekitar 40 menit perjalanan kami pun sampai di Bekasi, aktivitas di Minggu pagi ini cukup padat dimana kendaraan bermotor sudah sibuk lalu lalang dan massa yang ramai sedang berolahraga. Sampailah kami di pelataran parkir Summarecon Mall Bekasi dimana berdiri tenda-tenda guna pelaksanaan acara dan beberapa mobil all new Sienta terpanjang, nampak kerumuman orang tua muda peserta funbike telah berdatangan dan melakukan registrasi ulang. Kami pun disambut oleh salah satu Kompasianer Bekasi Topik Irawan selaku tuan rumah sambil memilih beraneka sepeda yang disediakan oleh Kompasiana.

[caption caption="Perserta funbike berkumpul untuk memulai start (dokpri)"]

[/caption]

Sekitar jam 8.00 waktu setempat acara funbike dimulai, para peserta berkumpul sejenak mendengarkan race direct agar aktivitas kegiatan fun bike berlangsung dengan baik dan aman mengingat lokasi untuk fun bike bersamaan pula dengan kegiatan Car Free Day di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi. Selepas itu para peserta begitu antusias dan bersemangat mengayuh gowesannya masing-masing, panitia acara fun bike pun ikut mengawal seiring perjalanan. Beberapa pihak keamanan baik Satpol PP dan Polisi nampak ikut serta berjaga dan memastikan jalur fun bike aman dan lancar, hingga sesampainya peserta di jalan layang Jenderal Ahmad Yani menyajikan cerita menarik.

Berbeda dengan jalan mendatar beraspal yang sebelumnya dilalui peserta fun bike tak terlalu menguras tenaga, jalan layang Jenderal Ahmad Yani memiliki sensasi yang unik bagi pesepeda. Jalanannya begitu panjang melintang dan mendaki tidak curam namun sangat menguras tenaga, nampak beberapa pesepeda mulai terlihat kewalahan dan kerepotan. Kondisi menanjak mengakibatkan peserta tersendat, bukan hanya karena kondisi mendaki tetapi juga terhambat oleh peserta fun bike lain didepannya. Mengatur sepeda ke gigi rendah agar ayunan lebih ringan sangat membantu disertai kesabaran dan semangat akhirnya rintangan tersebut dapat dilalui, tibalah di jalur menurun jalan layang sambil race direct memerintahkan agar peserta lebih berhati-hati dan menjaga jarak aman agar terhindar dari celaka.

Berbeda halnya dengan kondisi jalan layang Jenderal Ahmad Yani menanjak sebelumnya, kondisi menurun memungkinkan pesepeda tanpa menggunakan tenaga sama sekali namun kecepatan sepeda saat akselerasi meningkat drastis mampu mencapai 80Km/jam sehingga teledor sedikit saja pesepeda dapat sangat berbahaya bagi dirinya maupun orang lain. Beruntung kekhawatiran tersebut dapat diminimalisir dengan baik, kondisi jalan menurun diawasi dengan ketat oleh panitia dan petugas keamanan sehingga steril untuk dilalui peserta fun bike.

Akselerasi sepeda pun maksimal memberikan sensasi nagih (ingin lagi) diikuti pengereman secara berulang di akhir menghindari tabrakan dengan peserta lain di depan. Dua kali perserta fun bike melewati jalan layang Jenderal Ahmad Yani, di kesempatan yang kedua menuju kembali ke Summarecon Bekasi lokasi MySienta Pop Up Playground berlangsung beberapa peserta menyerah turun menuntun sepedanya dan beberapa ada pula yang memotong jalan dikarenakan kelelahan.

[caption caption="Menikmati acara sesudah funbike (dokpri)"]

[/caption]

Setelah acara funbike usai dan sejenak beristirahat meluruskan kaki yang nyeri, kami Kompasianer ikut berkumpul di stage utama untuk mengikuti acara berikutnya. Cukup banyak informasi dan hiburan yang kami dapatkan, dari tips mengenal sepeda yang baik dari Pak Iskandar selaku perwakilan dari komunitas Race One Bekasi hingga beraneka games menarik berhadiah memanfaatkan fitur yang dimiliki oleh mobil Toyota Sienta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x