Fesyen Pilihan

Teliti Sebelum Menggunakan, Jika Tidak Ingin Dipandang

6 Juli 2018   12:46 Diperbarui: 7 Juli 2018   12:44 953 1 0
Teliti Sebelum Menggunakan, Jika Tidak Ingin Dipandang
miignon.com

Fashion memang penting bagi semua orang terutama bagi kalangan remaja, tak hanya menunjukan gaya berbusana fashion juga bisa menunjukan aura yang ada dalam diri orang tersebut. Industri fashion sendiri semakin berkembang dengan adanya produk dari desainer-desainer handal dari berbagai negara, seperti Amerika Sirikat, Jepang, Korea Selatan yang bisa menjadi kiblat bagi para penggila fashion. 

Fashion sendiri sering sekali mengusung seni dalam prodak prodaknya, sebagai contohnya hasil karya anak negeri sendiri yaitu L'on yang menghasilkan fashion dengan sentuhan seni yang unik dan terinspirasi dari texture of the earth & nature, koleksi yang berjudul AM.BIG.U.OUS terdiri dari 80 potong yang menampilkan baju berwarna Dark hingga Light tonal.

Terdapat banyak sekali fashion dengan motif yang berbeda-beda diseluruh dunia dan motif tersebut juga beraneka ragam bentuknya, ada yang unik, ada yang membuat kita tertarik, dan masih banyak lagi motif yang ada. Namun masih banyak orang yang bingung tentang gaya busana mereka  yang seringkali salah dalam memadupadankan warna dan corak pada pakaian mereka. 

Lebih baik memilih pakaian yang sekiranya cocok dengan tema yang mereka usung.  Terkadang saat memilih fashion kebanyakan orang memilih motif agar terlihat keren. Terdapat banyak sekali motif yaitu, motif garis-garis, motif satu warna, motif batik, motif bunga, dll. Dengan adanya motif pakaian yang kita kenakan menjadi lebih keren dan lebih percaya diri untuk memakainya.

Ada beberapa cara dalam memadupadankan pakaian yang kita kenakan yang pertama kita harus samakan busana kita dengan musim yang sedang berlangsung, kedua mencocokan warna pakaian yang kita kenakan jika atasan yang kita kenakan sudah terlihat ramai lebih baik kita menggunakan bawahan yang tidak terlalu ramai atau polos

Kemudian masalah warna karena ini yang paling fatal dilakukan oleh kebanyakan orang dan yang menarik perhatian orang lain adalah gaya busana kita yang terlihat terlalu mencolok karena pakaian kita bertabrakan dengan warna atau tidak pas dengan kita. Aksesoris, lebih baik menggunakannya tidak terlalu berlebihan hal ini juga akan menjadikan penampilan kita terlihat buruk.

Jadi kita harus lebih teliti dalam memilih pakaian yang kita kenakan karena tidak hanya kita yang memperhatikan gaya busana namun orang lain juga ikut memperhatikan apa yang kita kenakan sehingga bagaimanapun kita harus teliti sebelum mengenakannnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo