Mohon tunggu...
Sang Pengelana
Sang Pengelana Mohon Tunggu... -

Berkelana dari waktu ke waktu untuk mencapai kehidupan yang lebih baik lagi. Mengejar impian tak akan pernah berakhir.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Milikilah Aset Produktif sebanyak mungkin, Jangan hanya Aset Konsumtif

16 September 2017   20:54 Diperbarui: 16 September 2017   20:59 4405
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : bisnisdaricar3i.weebly.com

Dulu saya cuma geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak geleng-geleng kepala, melihat Ronny (nama samaran) membeli sepeda motor seharga 55 juta.

Saya membayangkan, seandainya saya mempunyai 55 juta, maka saya bisa mempunyai sekitar 3 sepeda motor di tahun itu.

Atau bisa untuk uang muka beli rumah atau usaha.

Nah, ini 55 juta hanya untuk satu sepeda motor.

Dan dia punya tiga sepeda motor yang kalau ditotal, jadi lebih dari 100 juta rupiah.

Itu sepeda motor dia pribadi.

Tidak ada anggota keluarganya yang memakai sepeda motornya.

Dulu saya pernah berkata kepadanya, "Kenapa uangnya gak dipakai untuk investasi aja, Ron? Untuk beli tanah lagi misalnya. Lalu dibangun rumah bangsalan disitu, sehingga setiap bulan dapat penghasilan pasif dari sana. Memberi penghasilan sembari nunggu rumah jualanmu laku."

"Aku kepengin punya ini sih, Bro," begitu dia beralasan.

Cuma itu yang ada di pikiran Ronny.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun