Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis & Content Writer

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Aku Anak Siapa?

28 Agustus 2022   22:40 Diperbarui: 28 Agustus 2022   22:41 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Bagian Terakhir Story About Ivona)


Pada akhirnya semua menjadi terang benderang. Seperti pagi itu setelah kepulangan kurator Steve ke negaranya Wina, Austria, rahasia surat yang kabarnya diperuntukan buatku, menjelaskan siapa sesungguhnya orangtuaku.

Aku kembali ke rumah. Di ruang depan, aku pandangi wajah Gondo yang dibingkai dalam satu foto. Gondo adalah sepupuku menurut cerita pakdeku. Aku memang tidak pernah mengetahui kebenaran cerita Pakdeku soal Gondo itu.

Namun, dalam tulisan di surat bapak yang telah disatukan, bapak menulis bahwa Gondo itulah yang dilahirkan oleh perempuan yang selama ini kuanggap ibuku.

Tetapi pakdeku pernah bilang jika Gondo sudah meninggal belasan tahun lalu. Aku lalu  berusaha merangkai lagi rentetan peristiwa per peristiwa.

Pada saat pria yang selama ini kuanggap bapak hendak meminjam motor ke pak Amri untuk membawa wanita yang selama ini kuanggap ibu, ternyata terungkap bahwa telah terjadi aksi rudapaksa atau pemerkosaan terhadap istri pak Amri oleh pria yang kuanggap bapakku itu.

"Jadi kamu putri kandung Sulastri istri Amri yang kamu habisi nyawamu itu." Terdengar suara pria yang asing di telingaku ketika aku masih mengamati foto Gondo di dinding.

"Kamu siapa?" Tanyaku ke pria yang berbicara barusan.

"Saya Gondo, sepupu kamu."

"Gondo? Pakde bilang kamu sudah meninggal?" Wajahku memperlihatkan orang sedang keheranan.

"Dia bukan pakde kamu atau saya. Dia hanya pembantu di rumah Amri dan Sulastri. Dia yang menyaksikan ketika istri Amri diperkosa pria yang selama ini kamu akui sebagai bapakmu."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun