Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis & Content Writer

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Hungaria Vs Prancis dan Prokes Covid-19 yang Terabaikan

20 Juni 2021   19:54 Diperbarui: 20 Juni 2021   20:10 338
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penonton memenuhi tribun di Puskas Arena saat laga Hungaria Vs Prancis. (Tangkapan layar Mola TV)

Menonton laga Hungaria Vs Prancis pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB, serasa seperti tak ada pandemi Covid-19 yang ditakutkan segenap umat manusia di muka bumi ini.

Bagaimana tidak, sewaktu saya menyaksikan laga yang digelar di Puskas Arena, sebuah stadion yang terletak di distrik ke-14, Budapest, Hungaria itu, tampak seluruh kursi penonton dipenuhi suporter kedua tim.

Untuk memastikan bahwa laga tersebut benar-benar disesaki penonton, berulang-ulang mata saya tertumbuk ke monitor handphone saya, karena saya menyaksikan laga itu lewat tayangan berbayar di aplikasi Mola TV.

Saking tak percaya penonton laga Hungaria Vs Prancis disesaki penonton, saya sampai memastikan kondisi sesaknya penonton itu ke istri dan anak sulung saya.

"Lihat deh, bener nggak sih penontonnya banyak banget. Sampai-sampai tak ada kursi stadion yang kosong." Tanya saya ke istri dan anak sulung saya.

Baik istri dan anak sulung saya memastikan kalau pertanyaan saya itu tidak meleset.

Kemudian, untuk membuktikan lagi kalau laga Hungaria Vs Prancis itu benar adanya disesaki penonton, saya mengambil beberapa foto di tayangan langsung itu lewat tangkapan layar, dan saya jadikan foto untuk konten ini.

Kenapa saya mengangkat konten ini, sementara yang lain lebih fokus mengulik jalannya laga serta hasil imbang dari pertandingan itu?

Pertama, saya merasa heran saja lantaran laga itu disesaki penonton di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga redah di muka bumi ini.

Rasa heran saya juga makin membuncah manakala saya melihat para penonton kedua tim itu, tidak menggunakan masker, sebagaimana anjuran yang diterapkan dalam prokes Covid-19 dimanapun berada.

Yang 'ngilu' lagi, ada di salah satu tribun Puskas Arena, sekelompok suporter kompak memberi dukungan dengan bertelanjang dada alias tidak memakai baju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun