Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... verba volent scripta manent

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Sumi Hilang Setelah Pergi ke Kantor Polisi

2 April 2021   13:16 Diperbarui: 2 April 2021   13:34 34 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sumi Hilang Setelah Pergi ke Kantor Polisi
Foto: Pixabay.com

Berita Sumi hilang setelah pergi ke kantor polisi beredar dimana-mana. Di warung-warung kopi, di pasar-pasar, di kantor-kantor, di kampus-kampus, di gang-gang sempit, di komplek-komplek perumahan, di tempat-tempat mangkal ojek online, di arisan ibu-ibu, di rumah rakyat dan dimana-mana.

Berita Sumi hilang setelah pergi ke kantor polisi melanglang buana ke negara-negara tetangga, negara-negara makmur, negara-negara miskin, negara-negara konflik dan di negara-negara kecil yang sedikit penduduknya.

Polisi-polisi jadi merasa bersalah karena Sumi hilang setelah pergi ke kantor polisi. Polisi-polisi saling bertanya ke polisi-polisi lain. Polisi-polisi tidak tahu kemana sebenarnya Sumi. Dicarinya di balik tembok tak ada, di teman-teman tak ada, di atap-atap tak ada, di setiap lantai kantor polisi tak ada. Di rekaman CCTV tak ada, di ponsel polisi-polisi tak ada.

Polisi membuat sayembara barangsiapa polisi yang menemukan Sumi di kantor polisi akan diberikan hadiah. Polisi-polisi berebutan mencari Sumi, tetapi sampai tiga kali duapuluh empat jam Sumi belum.juga ditemukan.

Polisi-polisi menyerah. Menyerahkan pencarian ke orang pintar. Orang pintar mencari menggunakan ilmu putih dan ilmu hitam. Sumi tetap tidak ada.

Orang-orang menaruh curiga. Orang-orang bersakwasangka. Orang-orang menunjuk jari. Orang-orang jadi seperti orang paling dekat dengan Sumi.

Dulu waktu Sumi masih ada, orang-orang acuh. Bahkan tak ada yang mau mengakui keberadaan Sumi yang tak waras.

Sekarang setelah Sumi hilang setelah pergi ke kantor polisi, keadaan jadi berbalik. Orang-orang tak kenal Sumi beramai-ramai menuduh kantor polisi memiliki mulut yang bisa menelan Sumi sampai hilang.

Sumi ternyata tak hilang setelah pergi ke kantor polisi karena Sumi tidak tahu arah jalan ke kantor polisi. Sumi cuma tinggalkan pesan ke mboknya "mau ke kantor polisi"

Ciledug, 2 April 2021

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x