Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... verba volent scripta manent

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Tentang Video IGTV Nurdin Abdullah Saat Melantik 11 Kepala Daerah

27 Februari 2021   21:50 Diperbarui: 27 Februari 2021   21:55 191 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tentang Video IGTV Nurdin Abdullah Saat Melantik 11 Kepala Daerah
Instagram @nurdin.abdullah

Kata kunci Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan masih memuncaki daftar Google Trends Indonesia, Sabtu 27 Februari 2021. Hingga malam pukul 21.00 WIB kata kunci Nurdin Abdullah berada paling atas dengan raihan 200 ribu penelusuran.

Melongok akun Instagram pribadinya, @nurdin.abdullah, Ia (timnya) mengunggah video di IGTV soal prosesi pelantikan 11 Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan, usai gelaran Pilkada serentak.

Dalam video yang dibuat serius dan profesional, nampak Gubernur sarat prestasi itu membacakan sumpah janji pemimpin daerah dalam prosesi pelantikan tersebut.

"Pada hari ini, Jumat 26 Februari 2021. Saya Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik," ucap Nurdin Abdullah dalam video.

Video lalu dijeda. Suasana lokasi pelantikan serta wajah-wajah kepala daerah yang dilantik diperlihatkan. Sesaat setelah itu, Nurdin Abdullah melanjutkan pembacaan sumpahnya.

"Demi Allah saya bersumpah."

"Demi Allah saya bersumpah." Ucapan Nurdin Abdullah diikuti para kepala daerah.

"Bagi yang agama Kristen. Demi Tuhan saya berjanji." Lanjut Nurdin Abdullah.

"Demi Tuhan saya berjanji." Ucapan Nurdin Abdullah kembali diikuti sejumlah kepala daerah yang beragama Kristen.

"Selanjutnya bersama-sama harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya. Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya." Sampai di situ video tak lagi meneruskan bacaan sumpah janji kepala daerah yang disampaikan Nurdin Abdullah.

Video berdurasi 2.28 menit itu kemudian ditutup dengan potongan-potongan stockshoot mengenai pelaksanaan prosesi pelantikan, seperti penandatanganan, penyematan tanda pangkat serta jabatan, serta lainnya. Video ditutup dengan landscape gedung Gubernur Sulawesi Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x