Mohon tunggu...
Dhul Ikhsan
Dhul Ikhsan Mohon Tunggu... Pribadi

"Confidence is fashion" Twitter : @dzakwanfirst IG : @sandzarjak See you there.

Selanjutnya

Tutup

Film

Paket Menyeluruh Anime Demon Slayer the Movie

8 Januari 2021   15:33 Diperbarui: 8 Januari 2021   17:17 248 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Paket Menyeluruh Anime Demon Slayer the Movie
Poster anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie : Mugen Train. Sumber : Kompas.com

Anime atau disebut juga animasi versi Jepang tidak akan bisa menggantikan film yang diperankan oleh manusia asli. Namanya imanjinasi tidak akan bisa menggantikan realita. Namun karena bentuknya imajinasi, film-film kartun mampu mengembangkan cerita yang dibawanya hingga ke level yang tidak pernah dibayangkan oleh orang sebelumnya.

Para penulis dan sutradara mengisi kekurangan yang dimiliki film imanjinasi dengan tema cerita yang kuat, dan naskah yang berkorelasi dengan seputar kejadian di dunia nyata. Menggambarkan realita dengan karakter imajinasi membuat penonton mempelajari sesuatu hal tanpa perlu digurui.

Seperti halnya pengkarakteran Tanjiro Kamado di dalam film anime berjudul Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie. Hidupnya hanya untuk kebahagiaan keluarga. Meski ia berperang dengan pasukan demon yang telah menghancurkan keluarganya, inti jiwa Tanjiro hangat dan seluas langit. Jiwa itu bahkan mampu menuntun pembencinya untuk semangat menjalani sulitnya hidup.

Di dalam kisah layar lebar terbaru, Tanjiro mendapatkan misi bersama kedua temannya Inosuke Hashibira dan Zenitsu Agatsuma di sebuah kereta lokomotif bertenaga uap. Di dalam sana, Kyojuro Rengoku telah menunggu mereka.

Rengoku adalah salah satu Hashira (sembilan pengguna pedang terkuat Demon Slayer Corps) bertipe api. Tanjiro Kamado dan kedua temannya meminta secara sopan kepada Rengoku agar melatih mereka cakap bertarung menggunakan pedang beserta elemen yang terkandung di dalamnya.

Pada waktu bersamaan, seorang kondektur memasuki gerbong yang ditempati keempat anggota Demon Slayer Corps tersebut. Dengan pucat dan lesu, sang kondektur meminta karcis mereka dan melubanginya. Beruntun kemudian dua ekor monster menyerang penumpang kereta.

Tanpa disadari, penyerangan itu hanyalah sebuah pengalih perhatian. Kehadiran kondektur sebelumnya menjadi kunci bagi demon berkekuatan khusus yang berencana membunuh para Demon Slayer Corps melalui mimpi-mimpi indah buatan.

Resume : Paket Menyeluruh

 Seperti yang telah saya bahas sebelumnya bahwa sutradara film anime akan membuat relasi dari kisah imajinasi yang diangkatnya dengan kejadian-kejadian nyata. Haruo Sotozaki, sutradara Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie : Mugen Train merelasikan filmya dengan kasus bunuh diri dan perundungan.

Melalui aksi Tanjiro Kamado dan Kyojuro Rengoku melawan rencana busuk para demon, penonton seperti saya melihat wujud kasus bunuh diri dan perundungan tersebut seakan-akan hidup melalui serangan para monster.

Aksi Tanjiro Kamado dan Kyojuro Rengoku di Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie : Mugen Train. Sumber : Kabar Lumajang - Pikiran Rakyat.
Aksi Tanjiro Kamado dan Kyojuro Rengoku di Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie : Mugen Train. Sumber : Kabar Lumajang - Pikiran Rakyat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x