Mohon tunggu...
Dhul Ikhsan
Dhul Ikhsan Mohon Tunggu... Pribadi

"Confidence is fashion" Twitter : @dzakwanfirst IG : @sandzarjak See you there.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Ini Alternatif Belanja Baju Murah Jelang Ramadhan!

7 April 2019   18:39 Diperbarui: 7 April 2019   19:31 129 1 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Alternatif Belanja Baju Murah Jelang Ramadhan!
Koleksi Belanja Baju Murah Factory Outlet

Saya sedikit kecewa ketika mendengar salah satu karyawan Factory Outlet "Premier" berkata belum memiliki koleksi pakaian bulan Ramadhan.

"Kita belum ada (koleksi menyambut Ramadhan)," aku Nurdin, "biasanya kita nunggu instruksi menjelang Ramadhan."

Saat itu saya datang berkunjung ke Mangga 2 Square, Jakarta Utara, untuk melihat-lihat koleksi terbaru dari Factory Outlet di sana. Berita mengenai hadirnya fesyen murah di kawasan yang lebih dikenal sebagai pusat barang-barang elektronik ini sudah terdengar di telinga saya semenjak setahun yang lalu. Berhubung dekat dengan tempat saya tinggal, saya pun mendatanginya.

Sejatinya, Factory Outlet merupakan outlet fesyen impor murah yang digandrungi para milenial, khususnya di Bandung. Kini Factory Outlet mulai merambah ke berbagai daerah, seperti : Bogor, Tangerang, dan terakhir di Jakarta. Bersama koleksi berlabel merk Zara, Blueberry, Levi's, dan sebagainya, Factory Outlet menjamin barangnya tersebut tiga kali lebih murah dari pasaran. Dengan demikian, para kawula muda Jakarta tak perlu lagi belanja baju murah hingga jauh ke Bandung.

Mata saya yang melihat begitu banyak jenis produk fesyen terhampar di dalam satu outlet yang luas, menciptakan ide di benak saya : bahwa, meskipun  belum tersedia koleksi Ramadhan, koleksi  "Premier" Factory Outlet tentu ada yang bisa dikreasikan dengan gamis kurta Pakistan yang saat itu saya kenakan.

Ide ini muncul dari sebuah moto bahwa catwalk fesyen sebenarnya terdapat di jalan-jalan umum; tempat kita berlalu lalang. Di ruang publik itu lah sebuah tren tercipta dengan pilihan mode dan jenis pakaian yang belum terpikirkan sebelumnya. Maka, meski F.O yang saya kunjungi belum menyediakan koleksi Ramadhan-nya, setidaknya saya bisa mencari-cari jenis yang ada saat itu untuk dipadukan bersama gamis berbahan kaos milik saya.

Down Vest Hoodie Branded Murah

Setelah berkeliling di bagian tengah outlet tibalah saya di persimpangan koleksi jaket. Sebuah rak bertuliskan "New Arrival" memamerkan Down Vest Hoodie bermerk Polo. Warnanya biru menggoda, berpadu dengan warna hitam. Tebal dengan bahan parasutnya; saya tidak melihat adanya alasan produk ini menjadi salah satu barang reject oleh Ralph Lauren.

Publik tahu, koleksi F.O meski berlabel merk fesyen terkenal, pakaiannya berstatus reject. Persoalannya, saya tidak melihat kekurangan dari Down Vest Hoodie ini; yang diperjual-belikan di Factory Outlet. Mencobanya saja membuat saya berbinar.

Saya mencoba Down Vest tersebut langsung di sebelah raknya. Modelnya yang tanpa lengan menjadikan gamis lengan pendek saya makin terlihat ciamik. Gamis kurta Pakistan saya malah makin menantang, karena Down Vest ini begitu outdoor-ish dan informal.

Memadukan Gamis dengan Down Vest Hoodie
Memadukan Gamis dengan Down Vest Hoodie
Gamis kurta Pakistan yang terkesan religius pun menjadi trendi dengan paduan Down Vest tersebut. Belum lagi dengan adanya kantong-kantong yang tersedia menjadikan gamis saya semakin fungsional. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN