Mohon tunggu...
Dhul Ikhsan
Dhul Ikhsan Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pribadi

"Confidence is fashion" Follow, coment, and like IG : @sandzarjak See you there.

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Eksploitasi Ramadhan dengan #CariPahala bersama GO-JEK

23 Mei 2018   12:08 Diperbarui: 23 Mei 2018   12:50 1190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dari Kiri ke Kanan : Nila Marita, Chief Corporate Affairs GO-JEK Indonesia, mitra GO-JEK, Budi Gandasoebrata, Managing Director GO-PAY

"Lalala, cari pahala."

Bait jingle itu langsung menancap di otak. Jika bait lagu ber-genre qosidah itu terus-menerus diperdengarkan di udara, dipastikan lidah pendengarnya akan ikut berlantun. Sangat Gimmick.

Syair lengkapnya sederhana. Diciptakan untuk mendorong aksi masyarakat memaksimalkan keberkahan bulan Ramadhan dengan kegiatan berbagi dan berbuat kebaikan. Lagunya dibagi dalam 4 versi berdurasi masing-masing 16 detik.GO-JEK dan Kebaikan Ramadhan

Dalam sebuah studi yang dilakukan GO-JEK ditemukan data bahwa telah terjadi peningkatan pemesanan menu Sahur melalui layanan GO-FOOD sebesar 450%. Data lain menunjukkan adanya kenaikan sebesar 58% destinasi perjalanan menuju masjid-masjid populer di Indonesia oleh para user-nya, di minggu pertama Ramadhan.

Peningkatan kuantitas kegiatan religi ini disambut baik oleh manajemen GO-JEK dengan menciptakan inisiatif yang memudahkan masyarakat Indonesia memaknai kebaikan bulan suci Ramadhan melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal.

"GO-JEK siap membantu para pelanggan tidak hanya sekedar mudah menjalankan ibadah di tengah kesibukan sehari-hari serta nyaman dalam menikmati makanan sahur dan berbuka puasa, tetapi juga untuk lebih banyak berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama," imbuh Nila Marita, Chief Corporate Affairs GO-JEK Indonesia.

Program ini disebut dengan #CariPahala. Peluncurannya dilaksanakan dalam bentuk konferensi pers di GBK GO-FOOD Festival, di bilangan Senayan (21/5).

Di dalam sebuah tenda tranparan, pogram #CariPahala dijelaskan secara detil. Sebagaimana layanan on-demand ini berbasis aplikasi digital, maka program tersebut akan banyak bersentuhan di hampir semua layanan GO-JEK, seperti GO-RIDE, GO-FOOD, hingga GO-LIFE.

Salah satu contoh yang paling menarik adalah kerjasama yang dilakukan antara penyedia layanan dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). Kerjasama tersebut menciptakan sebuah QR Code Baznas untuk bersedekah.

"Tahun ini, kami memiliki berbagai inisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi. Salah satunya adalah kolaborasi bersama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)" ujar Budi Gandasoebrata, Managing Director GO-PAY, di ruang konferensi pers.

Bersama M. Arifin Purwakananta, Deputi BAZNAS, GO-JEK mempersembahkan QR code untuk bersedekah
Bersama M. Arifin Purwakananta, Deputi BAZNAS, GO-JEK mempersembahkan QR code untuk bersedekah
Sedekah sendiri memiliki arti sebuah pemberian seseorang kepada orang lain dengan ikhlas, tanpa mengharapkan imbalan apapun. Besarannya tidak terbilang, bentuknya bisa beragam. Di dalam kehidupan sehari-hari pun dapat dikerjakan tanpa dibatasi oleh waktu.

Namun bentuk sedekah berbentuk nominal harta lebih afdhol karena dapat meringankan kesulitan sesama manusia dalam jangka pendek. Hal tersebut efektif apabila dikelola dan dipublikasikan ke tengah-tengah masyarakat yang tengah terbelah. Padahal, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk paling dermawan sedunia oleh CAF World Giving Index.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun