Mohon tunggu...
Dhul Ikhsan
Dhul Ikhsan Mohon Tunggu... Pribadi

"Confidence is fashion" Twitter : @dzakwanfirst IG : @sandzarjak See you there.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

"Heart-Wood", Warna Perlindungan Diri dari Ketidakpastian Zaman

7 Januari 2018   23:12 Diperbarui: 9 Januari 2018   15:12 1194 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Heart-Wood", Warna Perlindungan Diri dari Ketidakpastian Zaman
Colour of the Year 2018,

Lipatan origami serupa bangau menggantung di tengah-tengah ruangan. Jumlahnya ribuan dalam nuansa gelap nan hangat. 

Begitu saya membuka pintu kaca  masuk the Glass-House, Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, bangau-bangau itu bagaikan lompat betebaran mengelilingi langit-langit bangunan, dan terus berputar-melayang tiada henti seakan mencari jalannya untuk pulang.

'Pulang' menjadi kata yang begitu powerful baru-baru ini; setidaknya itu yang dilansir oleh AkzoNobel kemarin (5/12/17). Pusat Estetika Global yang berbasis di Belanda tersebut telah menyelesaikan riset mendalam atas tren sosial ekonomi dan desain pada tahun ini.

Ribuan origami terpasang sebagai bagian dari harapan 2018
Ribuan origami terpasang sebagai bagian dari harapan 2018
Tim penelitian dipimpin oleh Creative Director Heleen Van Gent. Wanita lulusan the Royal Academy of Arts ini bekerja dengan 11 ahli independen global dari berbagai bidang; termasuk arsitektur,biophilic design, teknologi dan inovasi. Mereka hadir untuk memastikan perspektif gabungan dari berbagai ilmu dan budaya yang luas, sehingga menghadirkan relevansi dan pemahaman universal yang sesungguhnya atas sentimen konsumen dunia.

Wawasan yang didapat menunjukkan adanya kecenderungan kuat masyarakat dunia untuk  berlindung di dalam kenyamanan rumah sendiri demi menghindari dunia yang penuh ketidakpastian. 

Akses informasi tanpa batas penyebab semua ini terjadi. Kemudahan pencaharian konten memberikan pilihan yang jauh lebih banyak dari sebelumnya, namun sekaligus mendorong terjadinya distorsi. 

Begitu pun kondisi akut perkotaan dimana kemacetan senantiasa terjadi, dan tuntutan pekerjaan yang tiada henti, memperparah kondisi psikis maupun psikologis setiap orang. 

Hingar-bingar zaman now ini justru menciptakan tren atas keinginan konsumen untuk menghindar dari hingar-bingar dunia tersebut, dan memanjakan diri bersama orang-orang tersayang; pulang.

"Dengan semakin cepatnya ritme kehidupan, inilah saatnya berhenti sejenak," Managing Directory, AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, Jeremy Rowe berbicara. Ia menjelaskan bagaimana transformasi kediaman konsumen sebagai tempat yang nyaman menjadi sangat penting untuk kembali membangun nilai-nilai pribadi, sekaligus mengisi energi yang sempat terkuras. 

"Warna mampu memainkan peran penting untuk menyeimbangkan antara kebisingan dunia dan ketenangan jiwa," lanjutnya.

Publikasi riset ini pun menjadi yang ke-15 kalinya dan menandai kehadiran Dulux Colour  of the Year tahun 2018.

"a Welcome Home"

Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart-Wood (10YR 28/072) sebagai warna cat utama untuk tahun 2018. Warna ini menggambarkan sentuhan warna kayu alami dan memiliki corak pink lembut yang mampu menangkap esensi suasana hati saat ini (mood of the moment). Intensitas warnanya memungkinkan konsumen untuk hidup dalam keseimbangan yang sempurna dalam rumah mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x