Travel

Serunya Bermain di Wisata Air, The Jungle

16 Mei 2019   11:32 Diperbarui: 16 Mei 2019   11:38 5 0 0
Serunya Bermain di Wisata Air, The Jungle
The Jungle

Bogor, 19 April 2019. Liburan bersama keluarga adalah moment yang sangat penting, banyak sekali tempat wisata keluarga yang menyenangkan, tetapi kali ini tim Hi News datang ke wisata air bogor yaitu The Jungle. 

Waterpark  ini yang berdiri sejak 2008 dengan luas lahan 3,8 hektar di kawasan komplek perumahan Nirwana residence, menyuguhkan berbagai wahana seru dan mengasyikkan untuk dicoba.

Beberapa wahana yang patut dicoba yaitu :   Kiddy Pool, Semua wahana dan permainan di kiddy pool dirancang sebagai tempat bermain anak -- anak. Terdapat mini slide, water canon, jungkat -- jungkit, lingkin bucket, wahana slider, lumba -- lumbaan, dan keindahan air mancur yang membuat mereka lebih betah. Wave Pool, Pengunjung dapat merasakan sensasi berenang seperti di pesisir pantai. 

Dengan aliran gelombang ombak buatan yang akan menyapu saat berenang menjadi sensasi tersendiri. Leisure Pool, Kolam ini menjadi salah satu wahana yang menjadi favorit bagi pengunjung yang datang. 

Karena pengunjung dapat menikmati waktu berenang dengan tenang di kolam yang cukup luas ini. Kolam Air Hangat, Untuk merilekskan tubuh setelah lelah bermain, pengunjung dapat mencoba wahana ini dan menghangatkan tubuh di Kolam Air Hangat dengan suhu 40oC. Racer Slide menawarkan sensasi berseluncur dari ketinggian 8 meter. Terdapat 4 slide berdampingan, sehingga pengunjung dapat mengajak teman atau keluarga untuk berkompetisi. Tower Slide atau disebut juga Spiral Slide ini akan mengajak pengunjung meluncur dari ketinggian 12 meter. 

Pengunjung akan meluncur menggunakan ban atau pelampung memasuki terowongan sepanjang 100 meter. Lazy River, pengunjung akan mengarungi sungai buatan sepanjang 400 meter dengan menggunakan pelampung. Fountain Futsal, Sesuai dengan namanya, di wahana ini pengunjung disediakan lapangan untuk bermain futsal, tentunya diatas air. Di tengah -- tengah lapangan akan ada titik -- titik air mancur cantik yang membuat permainan lebih menantang. 

Bird Park Tidak hanya wisata air, di Jungle Waterpark Bogor juga dapat melihat aneka jenis burung -- burung di Bird Park. Wahana yang juga sebagai sarana edukasi dan mengenal satwa yang mulai langka. Cinema 4D, Salah satu penonton akan disuguhkan oleh film -- film dengan efek 4D yang akan membuat penonton terpana. Pengunjung akan merasa seperti ikut masuk dalam petualangan film tersebut.

Lokasi/ alamat The Jungle ada di Perumahan Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Bisa ditempuh kurang lebih 10-20 menit saja dari gerbang tol Bogor. Keluar di pintu Tol Bogor (pintu tol bogor kebun raya), lalau ikuti sampai pertigaan lampu merah terminal Baranang siang. 

Dari pertigaan, ambil kiri ke arah jl raya Pajajaran/Sukasari sampai bertemu putaran lampu merah kedua. Lalu ambil kanan ke arah jl Siliwangi. Kurang lebih 100 meter kemudian, belok kiri ke jalan Lawanggintung (satu arah) ke arah jalan Batutulis. Kurang lebih 2 KM nanti, belok kiri ke arah jalan Dreded, nanti ketemu Billboard Aston hotel dan the jungle waterpark. Masuk ke perumahan Bogor Nirwana Residence, lokasi The Jungle Bogor ada di sebelah kiri jalan.

Jam buka the jungle bogor, Senin s/d Jumat  pukul 09.00 -- 17.00 WIB, Sabtu s/d Minggu pukul 08.00 -- 18.00 WIB. Harga tiket The Jungle Bogor cukup terjangkau, Harga tiket masuk perorangan di hari Senin s/d Jumat Rp 80.000, Weekend Rp 95.000 , High season ( libur lebaran, natal, tahun baru, dsb) Rp 120.000. 

Untuk batasannya, tinggi badan di atas 80 cm wajib bayar full. Sedangkan untuk tinggi dibawah 80 cm gratis. Nah bagi yang ingin liburan bermain air, The jungle waterpark bisa menjadi pilihan.