Mohon tunggu...
Sandi Maulana
Sandi Maulana Mohon Tunggu... Karna Sesungguhnya Tidak ada Kata Terlambat Untuk Belajar

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Wabah Virus Corona di China

28 Januari 2020   17:26 Diperbarui: 28 Januari 2020   17:35 37 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mewabahnya virus corona menyebabkan puluhan orang meninggal dan ratusan orang lainnya kini mendapatkan perawatan khusus. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan tersebut mengakibatkan Wuhan dan 3 kota lainnya di China kini diisolasi oleh pemerintah Tiongkok. Otoritas Tiongkok dan WHO (World Health Organization) menginformasikan bahwa penyebab dari wabah ini adalah salah satu jenis coronavirus.  Namun seberapa bahaya coronavirus ini? apakah kita harus ikut mewaspadainya? simak penjelasan berikut ini!

Nama virus corona diambil dari bentuknya yang menyerupai mahkota (corona) ketika dilihat menggunakan mikroskop. Pada umumnya, virus ini tidak berbahaya, mereka hanya menyebabkan sakit pernapasan seperti flu biasa. Namun beberapa jenis coronavirus memang bisa membawa bibit penyakit berbahaya dan mematikan. 

Dilansir dari MedicineNet, coronavirus  dapat menyebabkan gejala ringan hingga berat. Mulai dari demam biasa hingga sakit pernapasan yang akut. Terbukti bahwa selama ini pasien yang terjangkit mengeluhkan bahwa mereka merasakan demam yang berkelanjutan, batuk, sakit kepala, dan kesulitan untuk bernap

Berikut ini beberapa langkah preventif pencegahan virus corona diantaranya sering mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas diluar ruangan, bila merasa gejala flu segera periksa ke dokter, istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih. Itulah tadi beberapa fakta mengenai virus corona. Semoga virus ini tidak mewabah sampai di Indonesia juga ya Aamiin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x