Mohon tunggu...
Sandi Saputra
Sandi Saputra Mohon Tunggu... Konsultan - Tenang saja, aku hanya belajar.

Mahasiswa S2 yang sedang menjalani mimpinya di Kutub Utara

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Aku dan Mimpiku: Perjuangan Anak Petani Miskin Kuliah ke Eropa (Bagian 1 dan 2)

21 Oktober 2019   17:39 Diperbarui: 21 Oktober 2019   17:41 369
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

TULISAN INI ADALAH NOVEL YANG BERSAMBUNG. SILAHKAN IKUTI SETIAP BAGIANNYA YA.

DEATIL CERITA:

Ini adalah kisah nyata yang ingin aku bagikan ke pada dunia. Tentang perjalanan mimpiku yang terlahir di keluarga petani miskin yang mengejar mimpi kuliah hingga ke Eropa.

Kisah ini dipenuhi oleh perjuanganku dimulai dari SD yang sempat dikesampingan, SMP yang pernah diskors karna nakal. Lalu SMK yang ikut dengan seseorang, makan dengan 2 ribu rupiah untuk 4 hari, nyari cabe di kuburan. Namun aku selalu peringkat 1 dan menang lomba.

Ketika kuliah S1 dijuluki mahasiswa Backpacker, karna aku tidak punya kosan, numpang sana sini, diusir, kerja sana sini, ngajar dan juga dibumbuhi kisah cinta ku dengan seseoang yang banyak membantu ku. Aku lulus dengan IPK 3.91.

Ada banyak yang ingin ku sampaikan melalui kisah ini. Pesan utamanya adalah bahwa semua manusia terlapas dari keadaanya apapun, latarbelakang apappun berhak untuk meraih mimpinya.

Aku menulis ini, aku sedang menjalani S2 di Eropa Utara melalui beasiswa dari pemerintah Russia dan juga secara bersamaan Bachelor non-degree di Trent University dan Lakehead University Canada.

Selamat membaca....

BAGIAN 1: MARGARAYA 1

Namaku Sandi Saputra. Aku pernah bertanya ke pada emak arti dari namaku. Kata dia, namaku didapat dari tulisan yang terdapat di lemari peot kamar kami. Jadi dia tidak tahu arti dari namaku. Masih menurut emak, katanya bahwa dulu namaku bukan Sandi, namun diapun sudah lupa namaku sebelumnya. Aku terus menangis lalu digantilah dengan nama yang terdapat di lemari itu.

Aku mencoba mengada ada, Sandi bisa berarti sebuah password, ya kan? Berarti aku adalah orang penuh misteri yang tidak dapat dideskripsikan seperti Joker atau Sherlock Holmes. Ada juga yang menyangka bahwa namaku diambil dari Gobi atau Sahara, yes kata Sandi berasal dari Sand yang berarti gurun. Entahlah, toh emakku juga tidak ingat dan tak peduli hahaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun