Mohon tunggu...
Samuel Waruwu
Samuel Waruwu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi Menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Olahraga Sebelum Tidur bagi Kesehatan, Mampu Mengurangi Overthinking

2 Oktober 2022   22:38 Diperbarui: 8 November 2022   10:58 76 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. sumber foto:pexels-tirachard-kumtanom

Jakarta-Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima. Kegiatan tersebut juga harus diikuti dengan pola latihan olahraga yang rutin, hal ini juga dapat mempengaruhi kualitas tidur dan mengurangi rasa cemas yang berlebihan

Kebanyakan orang menganggap olahraga sebelum tidur akan membuat seseorang susah tidur karena kelelahan. Namun, hal ini tidak sepenuhnya tepat karena berdasarkan European Journal of Sport Science di tahun 2020 menemukan sebuah fakta, olahraga sebelum tidur tidak mengganggu kualitas tidur.

Hal ini disebabkan oleh aktivitas yang sehat dengan olahraga ringan dan memilih waktu yang tepat untuk melakukannya. Sebuah penelitian sebuah jurnal Sport Medicine, menganalisa 23 peserta yang melakukan olahraga sebelum tidur. Hasilnya adalah kualitas tidur yang mereka lakukan lebih meningkat.

Selain itu, hasil yang ditimbulkan setelah tidur akan mampu mengurangi overthinking kita terhadap suatu hal yang sedang dipikirkan, karena hal tersebut tubuh menjadi semakin rileks. Sehingga membuat kehidupan terasa semakin bersemangat, untuk melakukan berbagai macam aktivitas.(sam)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan