Mohon tunggu...
Samuel HasudunganTampubolon
Samuel HasudunganTampubolon Mohon Tunggu... Seseorang yang senang belajar dan mengajar

Boleh berganti buah, tapi jangan lupa akar

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Ciiieee... Pengen Menjajah Mars Sambil Bawa Emas

11 Agustus 2020   00:13 Diperbarui: 11 Agustus 2020   00:59 28 1 0 Mohon Tunggu...

Awal kata, seperti pada akhir tulisan, saya sampaikan bahwa tulisan ini sifatnya santai saja. Bukan untuk diseriusin.

Oke, kita mulai...

Hayo siapa yang lagi libur beneran dan siapa yg lagi merasa libur nih? wkwkk

Bentar lagi perayaan HUT RI ya. Tapi yah mungkin perayaan nya online juga.

Tapi saya sempat mengira bahwa 1945 adalah tahun dimana banyak negara memperoleh kemerdekaan. Setelah saya cek ke om Wiki, ternyata tidak juga sih. Ternyata hanya ada 4 negara yang merdeka di tahun 1945, yaitu Indonesia, Vietnam, Korsel dan Korut. Tadinya saya kira sih ada belasan atau puluhan, karena baru selesai Perang Dunia ke-terakhir.

Dari 4 negara tersebut, selain tumpah darah dari para pahlawan, ada juga unsur kekalahan Jepang pada masa itu. Namun karena Jepang sebelumnya menduduki Indonesia sebagai Hindia Belanda daerah jajahan Belanda dan Vietnam sebagai Indochina daerah jajahan Perancis, maka kedua negara ini bisa dikatakan membebaskan diri dari masing-masing dua penjajah. Indonesia lepas dari Belanda dan Jepang. Vietnam lepas dari Perancis dan Jepang. Apalagi setelah merdeka, Indonesia masih diganggu oleh serangan militer oleh Belanda. Hal ini memperkuat bahwa memang Indonesia melepaskan diri dari dua oknum penjajah. Hal ini sejalan juga dengan hal yang sering disebut dengan 'vacum of power' atau kekosongan kekuasaan, di saat Jepang telah pergi dari Indonesia dan Belanda belum datang kembali.

Ciiee.. lagi belajar sejarah nih kita???

Namun kalau melihat berita di panggung global sekarang , setiap hari kita seperti mendekati kemungkinan perang skala dunia lagi. Mudah-mudahan tidak terjadi sih.

Sekilas aku terpikir mungkin seni dapat digunakan untuk meredam suasana. Aku sih pengen banget kalau ada karya seni, entah itu lagu, atau video singkat, atau film panjang yang menyadarkan kita bahwa perang itu tidak baik. Seseorang tolong bilangin ke Skinnyindonesian24-nya Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez ya!

Okay, aku mau bahas sesuatu yang sebenarnya males aku bahas, tapi hampir di setiap tulisan ku tetap aja ku bahas, yaitu Covid. Aku teringat kalau konon katanya langit perkotaan sempat bersih kinclong karena polusi dari pabrik dan kendaraan berkurang. Tapi bagaimana sekarang? Udah mulai agak buram lagi. Tapi mau gimana lagi, kan yang LDR antar pulau udah kebelet mau ketemuan. Uuupppsss... Maksud nya, lebih tepat nya, mungkin ada urusan penting yang memang harus ketemuan dan gak asyik kalau via video call. Pasti nya pas ketemuan sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan.

Mungkin dalam beberapa dekade ke depan, umat manusia akan megalamai LDR antar planet. Bulan lalu tuh ada beberapa misi yang meluncur ke Mars. Ada dari Jepang, UAE, Cina, dan USA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x