Mohon tunggu...
Samuel AugustI
Samuel AugustI Mohon Tunggu... Akun ini dibuat dengan tujuan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Jurnalisme Multimedia di FISIP UAJY. Apabila bermanfaat bisa share dan like untuk membantu saya mendapatkan nilai yang baik, Terimakasih. Tuhan Memberkati :)

Akun ini dibuat dengan tujuan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Jurnalisme Multimedia di FISIP UAJY. Apabila bermanfaat bisa share dan like untuk membantu saya mendapatkan nilai yang baik, Terimakasih. Tuhan Memberkati :)

Selanjutnya

Tutup

Media

Mengulik Karateristik Media Baru dalam Portal Berita Hipwee

3 September 2019   12:27 Diperbarui: 3 September 2019   13:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengulik Karateristik Media Baru dalam Portal Berita Hipwee
hipwee.com

Perkembangan teknologi yang melahirkan media baru telah turut mengubah kebiasaan dari masyarakat atau pengguna media. Berkat adanya media baru, pengguna media dapat mengakses informasi yang dibutuhkan dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa terdapat beberapa karakteristik yang dapat diamati dalam media baru atau new media. Beberapa karakteristik tersebut antara lain digital, interactive, hypertextual, networked, virtual, simulated, content, fucntionality, navigation & audio/video quality. Karakteristik-karakteristik inilah yang mencerminkan kebutuhan dari para pengguna media. 

Hipwee merupakan salah satu protal berita online yang muncul dan mulai banyak diakses sejak tahun 2013an. Sebagai media, Hipwee juga melakukan

berbagai hal untuk mempermudah pembacanya dalam mengakses informasi, salah satunya dengan memenuhi karakteristik  media baru di atas.

Apakah Hipwee sudah memenuhi semua krakteristik? Mari kita lihat.

1. Digital

Hipwee sudah terhubung dengan platform digital lainnya seperti Youtube, Instagram dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pembaca untuk terhubung dari satu informasi ke informasi lainnya yang masih berhubungan.

channel youtube hipwee
channel youtube hipwee
2. Interactive / Interaktif

hipwee.com
hipwee.com
Hipwee sudah dilengkapi dengan friendly display atau tampilan yang bersahabat sehingga memudahkan pembaca untuk mengakses informasi.

3. Hypertext

Penggunaan hyperlink juga sudah dapat kita jumpai ketika mengakses informasi di Hipwee. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x