Mohon tunggu...
Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis kelahiran Palembang pada 13 nopember 1961. Saat ini menjadi anggota PPPSU ( Perkumpulan Penulis Pendidik Sumatera Utara ). Kegiatan sehari hari menulis artikel di Gurusiana Media Guru dan Kompasiana Indonesia, Pemerhati Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya

Tutup

Music

Cinta Kasih kepada Orang Tua dalam Lagu Uju Dingolukkon Ma Nian

2 Desember 2022   14:04 Diperbarui: 2 Desember 2022   14:05 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bila kita meresapi sair sair yang terdapat dalam lagu Uju Dingolukkon Ma Nian ciptaan Deni Siahaan, tentunya sangat menyentuh sekali. Bait demi bait kita resapi tentunya akan teringat akan orang tua kita dan bagaimana kelak kita menjadi orang tua. Ada satu bait lagu yang sangat menyentuh, dimana setiap orang yang meresapai bait lagu ini akan menangis seakan larut didalamnya. Bait lagu tersebut adalah : 

uju di ngolukkon ma nian.
tupa ma bahen akka nadenggan.
asa tarida sasude.
holong ni rohami, namarnatua-tua i. 

Bait ini menggambarkan bagaimana sisa kehidupan orang tuanya dbuat bahagia oleh anaknya dan itulah merupakan tanda cinta kasih seorang anak kepada orang tuanya. Semoga dengan sentuhan lirik lagu ini membuat kita tersadar untuk selalu menyayangi orang tua selama masih hidup dan mendoakannya saat telah tiada. Ingat Cinta Kasih Tuhan terletak pada Cinta Kasih Orang Tua. Akankah kita dapat menjadikan orang tua sebagai permata kasih dalam kehidupan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun