Mohon tunggu...
Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis kelahiran Palembang pada 13 nopember 1961. Saat ini menjadi anggota PPPSU ( Perkumpulan Penulis Pendidik Sumatera Utara ). Kegiatan sehari hari menulis artikel di Gurusiana Media Guru dan Kompasiana Indonesia, Pemerhati Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya

Tutup

Medan

PPPSU Menjadi Pelopor Kemajuan Literasi Sumatera Utara

7 September 2022   10:15 Diperbarui: 7 September 2022   10:24 164 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PPPSU merupakan wadah bagi guru dan penulis sebagai penggiat literasi di Sumatera Utara. Dalam usianya yang masih terbilang baru, PPPSU sudah mencetak banyak penulis dan penggerak literasi. PPPSU berusaha untuk menumbuhkan minat baca dan menulis bagi masyarakat khususnya dalam lingkungan pendidikan. Ketua PPPSU Wiwik Puspitasari, MPd berusaha mengembangkan dan memajukan perkumpulan ini untuk membantu guru dan masyarakat penggiat literasi.

Dalam rangka Hari Aksara Internasional ini PPPSU mengadakan Kegiatan zoom meeting Gerakan Sumut Membaca pada tanggal 8 september 2022. Kegiatan ini didukung oleh Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi dalam rangka mengembangkan minat baca masyarakat Sumatera Utara. Tema kal ini adalah Sumut membaca, Bermartabat dengan buku. Acara in didukung oleh Pemerintah Daerah Sumatera Utara dan ibu Nawal Lubis ( Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Provsu.

PPPSU telah mengembangkan kegiatan gerakan Literasi Nasional diseluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Guru dan penggiat literasi sangat mendukung perkumpulan ini. Banyak sudah program kerja yang dilaksanakan seperti pelatihan menulis untuk guru dan siswa, pelatihan editor penulis, kunjungan kerja, dan lain lan. Semoga PPPSU tetap jaya dan terus mengembangkan Program Literasi Nasional dan Minat Baca bagi masyarakat Sumatera Utara. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan