Mohon tunggu...
Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis kelahiran Palembang pada 13 nopember 1961. Saat ini menjadi anggota PPPSU ( Perkumpulan Penulis Pendidik Sumatera Utara ). Kegiatan sehari hari menulis artikel di Gurusiana Media Guru dan Kompasiana Indonesia, Pemerhati Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Guru Madrasah sebagai ASN Tidak Libur pada Akhir Tahun Ajaran

29 Juni 2022   07:00 Diperbarui: 29 Juni 2022   07:02 620 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kebijakan Kementrian Agama terhadap Guru Madrasah berdasarkan SE Dirjen Pendis Nomor B-1139.1/DJ.I.I/Dt.I.I/06/2022 tentang Libur Akhir Semester Pada Madrasah disampaikan ke seluruh madrasah. Tentunya hal ini mendapat pro dan kontra dari guru madrasah karena pada musim liburan mulai 27 juni 2022 sd 17 juli 2022. Tentunya SE Dirjen Pendis Kemenag ini harus disikapi secara bijaksana dari seluruh guru madrasah dan pembuat kebijakan agar tidak terjadi pemahaman yang salah.

Memang biasanya guru madrasah mendapat hak libur saat murid libur untuk berlibur bersama keluarga. Namun saat ini tidak diberikan hak libur bagi guru madrasah karena sebagai ASN dan diganti dengan hak cuti tahunan sesuai undang undang. Pertanyaan akan muncul dari Guru Madrasah yang berstatus ASN, apakah pembayaran uang sertifikadi gurunya tetap dibayarkan dan hal ini harus disikapi secara bijaksana.

Semoga SE Dirjen Pendis Kemenag ini dapat dijalankan secara bijaksana dengan tidak mengurangi hak Guru Madrasah. Semoga seluruh Guru Madrasah dapat memahami SE Dirjen Pendis ini dengan sebaik baiknya agar tidak terjadi pemahaman yang salah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan