Mohon tunggu...
Sams Komsel
Sams Komsel Mohon Tunggu... Insinyur - .

Membangun Indonesia maju!

Selanjutnya

Tutup

Nature

Plastik Berbayar Tetap Tak Selesaikan Masalah!

1 Maret 2019   20:53 Diperbarui: 1 Maret 2019   21:19 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Halo, Assalamualaikum

Oh iya hari ini katanya plastik sudah berbayar lho!

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia menetapkan 1 maret kalau belanja dengan plastik akan bayar Rp200, menurut saya itu agar masyarakat mulai menggunakan tas belanja tetapi itu tak menyelesaikan masalah plastik saat ini!

 Artikel yang saya tulis sebelumnya tentang plastik juga Klik disini atau ini  atau anda bisa cari di profil saya, tolong nanti dibaca.

Saya lihat masyarakat tetap menggunakan plastik walau sudah berbayar, lihat supermarket supermarket, ada yang sudah menjalankan program ini sudah lama tapi masyakat tetap memilih menggunakan plastik

Ya Masyarakat tetap memilih plastik sebab saat membuang sampah ke bak sampah harus menggunakan plastik, jika tidak menggunakan plastik maka petugas pengangkut sampah tidak akan mengambil sampah tersebut, seharusnya pemerintah memberikan edukasi kepada petugas pengangkut sampah agar tetap mengambil sampah walau tidak diplastiki agar masyarakat tak butuh plastik lagi,  saya disini singkat saja kalau ingin lebih detail tentang yang tadi silahkan klik lonk diatas yang tadi saya beri

Terimakasih

Wasalamualaikum

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun