Mohon tunggu...
SAMOSIR TiVi
SAMOSIR TiVi Mohon Tunggu... Lainnya - Membangun Informasi Yang Handal Dan Terpercaya

Samosir Negeri Indah Kepingan Surga

Selanjutnya

Tutup

Pulih Bersama

Peserta

18 September 2022   12:49 Diperbarui: 18 September 2022   13:13 120 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peserta Berlari Di LatarBelakangi View Danau Toba Yang Indah (Dokpri)

SAMOSIR - Peserta Samosir Lake Toba Ultra tahun 2022, kagumi keindahan Samosir di sepanjang rute lari, yang ditawarkan Dinas Pariwisata Samosir, kepada kurang lebih 500 peserta yang datang dari berbagai daerah, baik dalam negeri dan mancanegara.

Tercatat pada registrasi panitia ada 4 negara yang mengikuti salah satu event terbaik Dinas Pariwisata tersebut yaitu ; Malaysia (9 orang) Jepang (2 orang), India 1(orang), Netherland 4 (orang).

Pada kesempatan tersebut Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, hadir langsung mendukung event, "Samosir Lake Toba Ultra 2022"  dengan  angkat bendera start berangkatkan peserta, dari Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba-Sigulatti, Sabtu (17/09/2022).

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom Berangkatkan Peserta (Dokpri)
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom Berangkatkan Peserta (Dokpri)

Para peserta," Samosir Lake Toba Ultra 2022", mengikuti berbagai kategori lari maraton mulai dari jarak 50 K, 25K,12K dan 5 K, dengan
dengan suguhan panorama keindahan alam dan tortor budaya batak dan ciri khas kuliner UMKM Samosir.

Terdapat disepanjang lingkar "Gunung Pusuk Buhit" yang merupakan rute Samosir Lake Toba Ultra, ada begitu banyak objek wisata menarik diantaranya; di titik start ada Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba, Sopo Guru Tatea Bulan Sigulatti, Tulas Bukit Burung, Aek Rangat, Terusan Tano Ponggol, Aek Sipitu Dai dan Kawasan Rest Area Tele.

Semuanya potensi tersebut menjadi nilai tawar promosi Samosir dalam menarik kunjungan wisata ke Samosir di event Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2022.

Pada perhelatan event tersebut Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom  mengatakan, "melihat animo yang cukup besar dari peserta, baik dari dalam negeri dan luar negeri, untuk tahun depan, apabila pandemi covid sudah tidak ada lagi, event ini akan dibuat bertaraf Internasional hingga tahun depan diharapkan semakin banyak turis mancanegara yang akan ikut", jelas Vandiko.

Mari kita sambut para wisatawan dengan ramah, senyum, sapa dan salam.  Utamakan kenyamanan wisatawan agar mereka mau kembali ke Samosir", himbau Bupati Samosir.

Vandiko Timotius Gultom juga mengajak," wisatawan mari berkunjung ke Samosir, situasi pandemi cukup dapat dikendalikan, Samosir salah satu yang terbaik dalam mengatasi pandemi covid 19 dan jangan ragu datang ke Samosir", ungkapnya. (SS).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pulih Bersama Selengkapnya
Lihat Pulih Bersama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan