Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Jika Ganjar Pranowo Jadi "Malin Kundang"

27 Agustus 2020   23:49 Diperbarui: 27 Agustus 2020   23:57 5540 40 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika Ganjar Pranowo Jadi "Malin Kundang"
Liputan6.com

HARI ini penulis bertemu dengan mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, di kantor partai politiknya yang baru. 

Kenapa disebut partai politik baru? Sebab, setelah tidak terpilih lagi menjadi anggota legeslatif Kota Tahu dari PDI Perjuangan untuk periode 2019-2024, dan gagal dalam perebutan kursi Ketua DPC partai berlambang banteng gemuk moncong putih tersebut, Mr. X sebut saja demikian langsung mengundurkan diri. Kemudian bergabung dengan partai Nasdem. 

Di partai barunya ini, Mr. X mendapatkan apa yang dia mau, yaitu menjadi pimpinan tertinggi partai tingkat kabupaten/kota. Begitulah politik, ketika kepentingannya tidak terakomodir, dengan secepat kilat langsung melupakan ideologinya terdahulu. 

Singkat cerita, kami berdua ngobrol panjang lebar tentang konstelasi politik lokal Sumedang, yang kemudian semakin meluas hingga ke masalah Pilpres 2024 mendatang. 

Seperti yang sering dilakukan sebelumnya, kami berdua diskusi diselingi debat kusir soal peta politik terkini. Khususnya soal Pilpres 2024 yang penulis tadi singgung. 

Dalam kesempatan ini, penulis tentu tidak akan membahas tentang isi diskusi atau debat yang kami lakukan. Lantaran, sudah barang tentu panjang dan boleh jadi tidak bermutu di mata para pembaca di luaran sana. Ya, namanya juga debat kusir, mana ada yang berkualitas, bukan.

Hanya di tengah percakapan, penulis sempat menyinggung tentang kemungkinan terjadinya pasangan Prabowo Subianto dengan Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang. 

Mendengar kemungkinan tersebut, si Mr. X ini malah balik bertanya. 

"Menurutmu, jika Prabowo-Puan berhadapan dengan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil, siapa yang bakal unggul?" Tanyanya. 

Mendapat pertanyaan itu, sejenak penulis dibuat mengernyitkan dahi. Pikir penulis, bukankah Ganjar Pranowo tersebut politisi PDI Perjuangan. Masa iya melawan partainya sendiri. 

Setelah agak bisa menguasai keadaan, baru penulis dengan asal ceplos menyebut pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x