Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Freelancer - Serabutan

Ikuti kata hati..itu aja...!!!

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Terungkap, Turunnya Elektabilitas Anies karena Jokowi

22 Juni 2020   14:59 Diperbarui: 22 Juni 2020   17:08 395 22 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terungkap, Turunnya Elektabilitas Anies karena Jokowi
Tribunnews.com

BICARA Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang tidak akan pernah ada habisnya. Selalu saja ada cerita yang bisa diulik dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Hal itu tentu saja tak lepas dari popularitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Betapa tidak, ada beberapa variabel yang menjadikan Anies terkenal hampir di semua kalangan.

1. Sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai pimpinan daerah di etalase negara, terang saja setiap pergerakan dan kebijakannya hampir selalu menjadi sorotan media. Baik itu kebijakan populis maupun non populis. Yang pasti, kapasitas Anies sebagai gubernur tak jauh berbeda dengan presiden dilihat dari sisi publikasi.

2. Politik asal beda

Bukan rahasia umum, sebagai gubernur, kerap kali Anies menerbitkan kebijakan yang asal beda dengan pemerintah pusat. Contoh terbaru, pemerintah menerbitkan aturan new normal dalam menangani pandemi covid-19. Namun Anies lebih memilih Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Padahal, praktiknya kurang lebih sama saja dengan new normal.

Hal ini memantik perbincangan hangat di kalangan publik, baik sipil maupun media sosial termasuk awak media.

3. gemar bicara depan kamera

Boleh jadi ini agak berlebihan, namun faktanya memang Anies Baswedan sering sekali memanfaatkan media massa khususnya media televisi.

Bahkan, selama masa pandemi covid-19 sudah tak terhitung banyaknya dia menggelar konfrensi pers untuk melaporkan setiap detil aktifitas dirinya dan perkembangan terakhir dari pagebluk tersebut.

4. Kerap berseteru dengan Menteri Jokowi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN