Gadget

Face ID Akan Bisa Mengenali Urat Nadi?

18 Mei 2018   15:35 Diperbarui: 18 Mei 2018   16:00 207 0 1
Face ID Akan Bisa Mengenali Urat Nadi?
affinitymagazine.us

Apple mungkin adalah vendor ponsel pertama yang menyematkan sensor pengenal wajah atau biasa disebut dengan Face ID pada smartphonenya. Sensor ini saat ini bisa dibilang sudah cukup canggih, namun hal tersebut tidak serta merta membuat Apple berpuas diri. Apple sedang mengembangkan teknologi ini kelevel yang lebih tinggi. Seperti apa?

Dilansir Apple Insider, Jumat (18/5/2018), Apple sudah mendaftarkan sebuah paten baru yang membuat Face ID tak sekadar memindai wajah penggunanya.

Kedepannya, Apple akan membuat Face ID mampu memindai urat nadi pada wajah penggunanya. Hal tersebut mungkin dilakukan dengan cara menembakan sinar infra merah ke wajah pengguna menggunakan transmiter optik yang kemudian bisa mengenali urat nadi.

Apple mengatakan bahwa teknologi ini akan jauh lebih aman dan sulit dibohongi karena sistem urat nadi pada wajah manusia berbeda-beda dan sangat rumit. Alhasil, teknologi Face ID akan jauh lebih akurat dalam mengotentifikasi penggunanya meskipun penggunanya memiliki saudara kembar sekalipun.