Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Bhinneka Tunggal Ika

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae-yong Kecewa pada Timnas Indonesia, Mengapa?

28 Januari 2022   07:27 Diperbarui: 28 Januari 2022   08:08 133 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, Kamis (27/1/2022) (c) Dok. PSSI

Kemenangan Timnas Indonesia dalam melawan Timor Leste ternyata merupakan suatu kekecewaan bagi Shin Tae-yong.

Pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Timor leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Timnas Indonesia lebih unggul 4-1 atas Timor Leste.

Skuad Garuda mampu bekerja dengan baik hingga Timor Leste kualahan pada laga uji coba FIFA Matcday, Kamis, 27 Januari 2022.

Namun sekalipun dinyatakan unggul atas Timor Leste, tetapi performanya belum dapat dikatakan maksimal. Khususnya dalam menyoroti striker tunggal yang di jagokan oleh Coach Shin Tae-yong.

Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia dalam pencapaian gol sampai 4 kali, belum ada penyerang yang mampu untuk berkontribusi.

Ricky Kambuaya sang gelandang melalui tendangannya menuju kotak pinalti. Sementara Pratama Arhan gol bunuh diri oleh kiper Georgino.

Formasi dalam permainan bola yang diberikan oleh pelatih asal Korea tersebut adalah 4-1-2-3.

Sementara dari striker yang diterjunkan adalah Dedik Setiawan untuk dibabak pertama serta pada babak kedua oleh Hanis Sagara.

Bisa saja sebenarnya untuk Dedik Setiawan menciptakan gol dibabak pertama akan tetapi meleset perkiraanya karena nihil gol.

Bomber Arema FC tersebut ada salah satu peluang yang sebenarnya bisa didapatkan mana kala tendangannya menimpa mistar gawang akan tetapi tidak dimanfaatkan dan justru menghindar dari barisan lawannya.

Sementara babak kedua dimulai, Pelatih Timnas Indonesia yang berumur 51 tahun tersebut merubah posisi Dedik dengan Hanis Sagara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan