Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Bhinneka Tunggal Ika

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ibu Kota Negara Indonesia yang Jadi Pro Kontra

20 Januari 2022   13:57 Diperbarui: 20 Januari 2022   13:59 440 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Ibu Kota baru/kompasiana.com

Nusantara resmi menjadi Ibu Kota Negara (IKN) bagi Indonesia setelah Rancangan Undang-undang IKN disahkan menjadi Undang-undang.

Sejurus kemudian bermunculan orang-orang itu juga yang tidak sependapat tidak sepakat tidak setuju dan tidak-tidak yang lainnya dengan Pemerintah. Lagu lawas..

Padahal rencana pemindahan Ibu Kota sudah digaungkan sudah di informasikan sudah dikabarkan dan sudah di umumkeun jauh-jauh hari oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tepatnya tahun 2019.

Salah satu alasan pemindahan Ibu Kota baru karena Jakarta dinilai sudah terlalu berat untuk dijadikan pusat bagi Pemerintahan Indonesia.

Secara umum Jakarta segalanya telah ada dari mulai pusat bisnis, perdangangan, keuangan bahkan pusat pelabuhan oleh karena itu jakarta dikenal kota metropolitan.

Selain itu alasab rencana pemindahan ini karena disamping beban yang terlau berat diJakarta juga penduduknya padat sehingga seperti kemacetan dan polusi udara selalu terjadi di pusat Pemerintahan.

Oleh karena itu, hak prerogatif seorang Presiden untuk memindahkan Ibu Kota ke Penajam, Paser Utara Kalimantan Timur sebenarnya tidak dapat di ganggu gugat oleh siapa pun. Namun yang terjadi justru sewalike.

Padahal ayatnya sudah jelas dalam Alquran annisa ayat 59 bahwa  telah Allah tandaskan Ya Ayyuhaladzina amanuu athiullaaha wa aathiurrasuula wa ulil amri minkum. (Hey wong-wong sing beriman taatlah maring Allah pada Rasul dan ulil amri yang memimpinmu).

Soal Ibu Kota yang pindahpun gaduhnya luar biasa ada yang bilang Ibu Kota baru untuk siapalah inilah itulah wah pokokna macam-macam.

Gempuran demi gempuran hebat terus dan terus saja terjadi hingga kini menimpa Pemerintah yang sudah dipilih oleh jutaan rakyat Indonesia secara konstitusional.

Padahal baru kali ini dalam sejarah Pemimpin Indonesia disegan bangsa lain atas kemajuan disegala bidang Pemerintahannya dari mulai keamanannya, perekonomiannya dan infrastrukturnya yang tidak pernah mangkra sejak 2 periode.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan