Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Bhinneka Tunggal Ika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kisah Ghozali dan Foto Selfinya yang Dihargai Miliaran

16 Januari 2022   22:13 Diperbarui: 16 Januari 2022   23:40 457 9 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi mata uang crypto/shutterstock.com

Siapa sangka jika foto selfi dari seorang Mahasiswa Udinus Semarang Ghozali Everyday dibandrol dengan mahal hingga milyaran rupiah.

Mungkin para pembaca dibuatnya heran atau bingung, kok bisa sih foto doang menghasilkan cuan? Ya memang begitulah fenomena Ghozali yang sukses lewat NFT.

Hasilnya tidak tanggung-tanggung bukan ribuan, ratusan atau jutaan namun miliaran. Maka tak heran jika netizen pun ingin mencari tahu lebih dalam lagi tentang apa itu NFT.

NFT adalah kepanjangan dari Non Fungible Token sebagai alat pertukaran digital mata uang crypto.

Singkatnya dari situs atau platform inilah yang menyediakan serta melayani berbagai transaksi dari mulai penjualan pembelian baik dari gambar, lukisan, ataupun foto selfi dari seluruh konten kreator digital.

Berkat platform inilah sang pemuda berumur 22 tahun tersebut sukses hingga foto selfinya mampu terjual dengan harga 1,5 miliar rupiah.

Uniknya di marketplace platform opensea NFT ini semuanya koleksi dari penjual maupun pembeli menggunakan mata uang crypto yang disebut ETH (ethereum).

Tiga hari lalu tepatnya siang ketika sehabis makan Saya iseng buka-buka twitter dan dikolom pencarian trending muncul nama Ghozali.

Penasaran Saya pun buka trending tersebut. Bahkan teman Saya banyak yang membahas Ghozali namun belum respek saat itu. Esoknya Saya buka twitter dan ternyata ada teman like Ridwan Kamil yang kebetulan setelah Saya klik isinya memberi Support kepada Ghozali. 

Ditambah pula dengan berita lain seperti detikcom yang juga memberitakan Ghozali tentang NFT nya. Dari sinilah Saya mulai percaya.

Awalnya Saya tidak menyangka jika Sultan Gustaf AlGozali dari nama panggilan Ghozali ini adalah seorang Mahasiswa Prodi D4 Animasi di Udinus Semarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan