Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Permendikbudristek PPKS Banjir Dukungan dari Menteri Agama hingga Cinta Laura

14 November 2021   22:20 Diperbarui: 14 November 2021   22:24 454 15 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI

Kehidupan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anwar Nadiem Makarim memang penuh kontroversi dari sebelum menjadi Menteri hingga berlangsung hari ini.

Sedikit intro tentang Nadiem Makarim. Beliau dulu belum seheboh ini namanya, Penulis mengenal nama tersebut sejak tahun 2011 lalu tatkala di daerah DKI Jakarta muncul perusahaan berbasis online.

Perusahaan ini bernama GO-JEK pun sempat menjadi kontroversi lantaran mereka yang kontra mempermasalahkannya dari para abang ojek pengkolan biasa yang tidak menguasai teknologi tentunya.

Sedangkan yang pro justru memilih usaha Ojek Online (Ojol) ini dari pada ojek yang mangkal dipengkolan. Tentu kwalitasnya jauh berbeda dan lebih nyaman ojol.

Perusahaan yang dibangun oleh Nadiem Makarim ini seketika laris manis digandrungi oleh pria maupun wanita. Bahkan para penghasilan ojol ini perbulan bisa dua kali lipat melebihi gaji para karyawan yang bekerja dikantoran.

Perusahaannya bak kacang klitik yang dijual dipinggir jalan laris manis tanjung kimpul dagangan laris duit kumpul setiap hari.

Tentu dengan muncunya pergojekan online yang diciptakan oleh Nadiem Makarim ini banyak menyerap tenaga kerja dari berbagai kalangan. Dari sinilah Beliau sedikit demi sedikit mulai dilenal masyarakat.

DKI Jakarta terkenal macetnya. Gagasan menciptakan sebuah aplikasi Go-Jek online Nadiem Makarim berawal dari sini. Kecerdasan melahirkan inovasi baru solusi nomor satu diJakarta. Beliau patut diacungi jempol dan tepat sekali kehadiran aplikasi ciptaannya tersebut memudahkan masyarakat.

Nama Nadiem makarim semakin tumbuh dengan pesatnya tatkala terpilih menjadi bagian dari kabinet Indonesia Maju. Namun ketika sudah dua tahun ini Nadiem kembali dikabarkan publik salah satu Menteri yang akan terkena reshuffle dari Presiden Jokowi kala itu.

Hingga tulisan penulis ini dimuat namun ternyata tidak terbukti bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anwar Nadim Makarim dievaluasi oleh Jokowi. 

Pengabdian pengusaha muda selama menjabat sebagai Menteri di kabinet Jokowi ini telah dinilai oleh banyak pihak yang tidak sesuai ekspetasi.

Permendikbud PPKS Banjir Dukungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan