Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Jadikan Keselamatan sebagai Prioritas Utama Saat Berkendara di Tol

6 November 2021   19:50 Diperbarui: 6 November 2021   20:03 132 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sering penulis melihat aktivitas para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melaju dengan ngebutnya bak ketakutan dikejar hantu, khususnya kendaraan angkutan umum seperti gojek, bus dan metromini di daerah Jakarta.

Bahkan ditiap gangan sekitar wilayah domisili penulis kala di Jakarta Utara Tanjung Priuk, tertulis "Awas Ngebut, Benjut..!" Sebagai arti bahwa siapa yang berkendara sampai menabrak maka digebukin.

Berulang kali para pengendara baik motor, mobil maupun bus sering kali mengalami kecelakaan fatal yang merenggut korban jiwa sebagai mana contohnya sebelum angkutan umum Metro Mini di Jakarta di ganti dengan transportasi Bus Way.

Dulu ketika penulis masih diJakarta pernah menyaksikan korban tabrak lari yakni motor dengan Metro mini. Diketahui dari arah kanan metro mini melaju kencang hingga tidak kontrol melihat di depan ada pengendara motor yang hendak menyeberang.

Duarrr... motor pun terpental di jalan aspal, pengendara tergeletak seketika, namun supir metro mini 41 jurusan Pulogadung Tanjung Priuk tersebut bukannya berhenti malah minggir kiri lalu ngebut kembali.

Kala itu siang pulul 1/2 12 siang yang sepi belum ada gojek maupun kendaraan lain lewat sehingga metro mini tidak ada yang ngejar dan raib hilang entah kemana. Polisi pun datang selang sejam kemudian sehingga sang korban di indentifikasi untuk dihubungi keluarganya setelah ditolong warga.

Untungnya memakai helm sehingga benturan kepala dengan aspal tidak begitu keras. Sang pengendara motor mendapat pertolongan dari warga sekitar lalu di bawa ke rumah sakit terdekat di Koja Jakarta Utara.

Menegur Supir Bus Sinar Jaya Jurusan Tanjung Priuk Pemalang

PO Sinar Jaya. (Dok. Sinar Jaya Group)
PO Sinar Jaya. (Dok. Sinar Jaya Group)
Penulis lama hidup merantau di Jakarta kurang lebih dari awal tahun 2000 hingga 2019 kemarin dan kini hidup dikampung Brebes Jawa Tengah karena dampak Covid-19 yang mengharuskan disebuah tempat kerja Penulis melakukan pengurangan Karyawan.

Seperti biasa baik berangkat ke Jakarta maupun pulang dari Jakarta penulis biasa menggunakan transportasi umum seperti Bus Sinar Jaya Jurusan Pemalang Tanjung Priuk atau Tegal Tanjung Priuk yang sudah menjadi langganan penulis.

Sebenarnya jika ingin cepat dan lebih aman penulis bisa menggunakan Kereta Api jurusan Brebes Senen, dari Bulakamba Brebes namun penulis tidak biasa dengan kendaraan kereta api.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan