Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Kartu Prakerja Gelombang 17 Telah Dibuka, Begini Cara Daftarnya

5 Juni 2021   16:21 Diperbarui: 5 Juni 2021   16:28 286 13 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kartu Prakerja Gelombang 17 Telah Dibuka, Begini Cara Daftarnya
Kartu prakerja gelombang 17 telah dibuka/sumber: instagram.com/prakerja.go.id

Kartu Prakerja adalah salah satu Program Pemerintah untuk masyakarat Indonesia bertujuan agar bisa menggembangkan kompetensi kerja dan kewirausahawan tentu bagi para pencari kerja disaat wabah pandemi kartu prakerja sangat memberikan manfaat.

Kabar gembira untuk semua kalangan masyarakat Indonesia bahwa hari ini telah dibuka kembali pendaftaraan kartu prakerja gelombang 17 dibulan Juni.

Kabar gembira ini tentu memberi manfaat bagi yang sudah atau belum mendaftar kartu prakerja. Sebagaimana yang disampaikan kartu prakerja via akun instagram resminya @prakerja.go.id hari ini sabtu 5/6/2021.

Selain berusia minimal 18 tahun dan sedang tidak dalam menempuh pendidikan baik sekolah atau kuliah juga harus sebagai warga negara Indonesia sebagai syarat utama mendaftar kartu prakerja.

Syarat tersebut digunakan pihak prakerja guna memvalidasi sesuai dengan data diri sehingga memperlancar proses seleksi berikutnya dalam menjawan soal-soal yang diberikan oleh pihak kartu prakerja.

Pendaftaran yang sudah ikut seleksi akan dievaluasi/dokpri
Pendaftaran yang sudah ikut seleksi akan dievaluasi/dokpri
Bagi yang sudah pernah mendaftar tapi belum lolos seleksi, tinggal klik www.prakerja.go.id via hape atau laptop kemudian tinggal klik untuk gabung.

Kartu Prakerja gelombang 17 telah dibuka bagi yang pernah mendaftar tinggal klik pada akun dhasboard kartu prakerja dan ikuti step by stepnya dari kartu prakerja namun jika masih ada yang belum mendaftar, ikuti langkah-langkah ini cara daftar kartu prakerja.

1). Membuat Akun Prakerja

Sebelum membuat akun kartu prakerja pastikan sudah memiliki email valid hal ini untuk pemberitahuan dari kartu prakerja bilamana diterima alias lolos.

Jika sudah punya akun kartu prakerja tinggal klik gabung/dokpri
Jika sudah punya akun kartu prakerja tinggal klik gabung/dokpri
Persiapkan semua data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), nomor hape dan NIK. Klik halaman situs resmi www.prakerja.go.id dihape masing-masing kemudian isi semua data pada form yang sudah disediakan oleh pihak kartu prakerja secara benar sesuai KTP dan nomor digunakan untuk OTP.

Jika akun sudah diproses oleh pihak prakerja maka langkah selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah yang sudah diberikan oleh pihak prakerja tentu semua dilakukan secara daring.

2). Tes Motivasi Kemampuan Dasar

Setelah akun siap sesuai data diri maka proses selanjutnya siapkan alat tulis dan buku. Hal ini digunakan untuk coret-coretan dalam evaluasi menjawab tes soal selama 25 menit dari 20 soal yang diberikan oleh kartu prakerja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x