Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Waspada Arus Balik, Polres Trenggalek Amankan Situasi Pandemi

17 Mei 2021   20:31 Diperbarui: 17 Mei 2021   20:38 105 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waspada Arus Balik, Polres Trenggalek Amankan Situasi Pandemi
Pencegahan dengan 3 T dan waspada arus balik/sumber: twitter @1trenggalek

Baru saja Idul Fitri beranjak pergi namun sebagian orang yang lolos dari mudik pun berulah kembali. Ia ingin meninggalkan kampung halaman kembali. Hanya sedikut saling memaafkan antara saudara sanak family dikampung halaman tercinta memang sudah menjadi tradisi.

Saat dimana pandemi masih menjadi momok yang begitu urgent untuk diperhatikan, namun ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan. Himbaun dan anjuran pun terabaikan.

Mulai hari ini sebagian arus balik dari kampung menuju Jakarta mulai ramai. Hal inipun tidak lepaa dari pantauan Pemeeintah, sehingga diberlakukan seluruh Polsek di Indonesia termasuk Polres Trenggalek Jawa Timur untuk mengantisipasi para pemudik demi upaya pencegahan Covid-19 dijawa timur.

Seperti pantauan Polisi Trenggalek yang menghimbau kepada Masyarakat khususnya Jawa Timur agar dapat bekerja sama memerangi penyebaran wabah pandemi Covid-19 agar segera sirna.

Oleh karena itu, Pemerintah akan terus berupaya untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 setelah Idul Fitri 2021 dengan melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dimulai sekarang.

Kerja saat lebaran, tentunya menjadi kendala tersendiri bagi sebagian orang. Namun tidak bagi para penegak hukum, mereka tetap eksis dengan tugasnya.

Sungguh patut diberikan apresiasi untuk Kerja Polisi yang tanpa pamrih disaat pandemi. Mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Trenggalek di hari akhir berlakunya larangan mudik, petugas Pos Check Point Penyekatan di jalur perbatasan Trenggalek-Ponorogo pun memeberakukan pengetatan pemeriksaan bagi para pemudik.

Satlantas polres trenggalek/sumber: twitter.com/1@trenggalek
Satlantas polres trenggalek/sumber: twitter.com/1@trenggalek
Waspada Arus Balik, Polres Trenggalek pun mengamankan situasi disaat Pandemi, Para Polisi ini rela bekerja saat lebaran yang tentunya demi keselamatan bersama agar aman dan terkendali dari covid-19 ini khususnya bagi pemudik.

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya yang sama-sama kita ketahui bahwa memang hal tersebut sudah menjadi tugasnya sebagai abdi Negara. Namun, justru ini lebih ekstrim sebab polisi juga manusia yang mana bisa saja terpapar pandemi saat bertugas.

Inilah yang patut untuk kita banggakan hidup di Indonesia yang masih diperhatikan oleh Pemerintah dengan kebijakannya yang patut diacungi jempol.

Mencegah penyebaran Covid-19, semestinya menjadi tugas bersama agar semua tetap dalam keadaan selamat dari penularan Covid-19 di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN