Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tahun Baru Membawa Harapan Baru

1 Januari 2021   08:19 Diperbarui: 1 Januari 2021   08:24 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semalam di sekitar tempat tinggal ketika saya sudah tidur dari sore karena cuaca yang dingin akibat hujan dari siang, terdengar suara petasan kecil-kecilan. Saya terbangun dan melihat jam di hape pas menunjukkan pukul 12:00 malam.

Petasan atau kembang api yang membahana diangkasa raya tepat jam 12 malam merupakan euforia dari warga baik anak-anak, orang tua, dan remaja. Terdengar bersuka cita merayakan dari pada malam pergantian tahun baru.

Hari ini Jumat tanggal 01 Januari 2021 merupakan awal dari tahun baru yang dirayakannya sejak semalam. Tentu bagi banyak orang mempunyai harapan besar dan visi misi tersendiri ditahun baru ini.

Setiap pergantian malam tahun baru tidak seperti biasanya. Saya bersama dengan teman lainnya mengadakan acara sekedar kumpul-kumpul bareng teman misalnya ngopi, bakar jagung atau pun begadang semalam suntuk hingga fajar.

Pergantian dimalam tahun baru ini justru saya memutuskan untuk tidak pergi ke mana-mana. Hal ini saya lakukan demi keselamatan bersama dari penyebaran pandemi covid-19 yang masih masif.

Seperti biasanya setiap tahun baru tentu membawa harapan baru bagi semua banyak orang dengan tujuan masing-masing. Tidak terkecuali dengan saya sendiri yang punya harapan ditahun ini saya menemukan jodoh. Hehe..

Tidak punya ruang untuk menuangkan segala isi hati sebab belum ada sandaran sebagai tempat untuk mencurahkan hati. 

Ini bukan jaman dulu ketika masih sekolah main surat-suratan sama temen sekelas yang janjian ketemu di suatu tempat di hari minggu yang biasa ketemuan dengan empat teman lainnya.

Jadi saya tidak punya waktu kapan terakhir menyurati cewe sebab sekarang bukan jaman siti nurbaya yang selalu suka sama seseorang via surat yang ditulisnya langsung via pulpen. Hehe..

Hanya berharap dari tahun 2021 sebagai tahun baru yang penuh dengan misteri karena memang jodoh, rejeki dan maut tidak ada yang mengetahuinya bukan?.

Betul sekali. Jika pun harus menyurati saya akan menyurati tahun baru 2021 ini dengan mengucapkan "hay tahun 2021 bantu aku dong temukan jodoh" hehe..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun