Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ketika Bu Risma Dialog dengan Pemulung, Anies ke Mana?

29 Desember 2020   22:24 Diperbarui: 29 Desember 2020   23:40 717 11 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kabinet baru Jokowi mulai menampakan taringnya, Gebrakan demi gebrakan dari satu persatu Menteri telah berjalan sebagaimana Menteri Agama Gus Yaqut dalam perdananya memimpin rapat.

Giliran bu Risma panggilan akrab dari Ibu Tri Risma Harani yang hingga kini masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya melakukan Gebrakan. Bu Risma yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo untuk melengkapi 6 Reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada 22/12/2020 lalu pun sangat luar biasa. Kerja nyata!.

Semenjak pelantikannya berlalu kini masyarakat dibikin takjub kembali atas hadirnya Wanita Perkasa dalam Kabinet Indonesia Maju yang merupakan agenda rutin dari Wali Kota Surabaya tersebut.

Blusukan adalah salah satu yang melekat pada jiwa Ibu Tri Risma Harani yang dikenal oleh masyarakat Surabaya. Dimana warga Surabaya dengan kehadurannya merasa sangat terbantu, warga miskin lah target utama Bu Risma dalam Agenda Blusukannya. 

Sejak adanya wabah pandemi, bansos, uang tuani, dan makanan kerap sekali bagi Bu Risma berikan pada Warga Surabaya. Bantuan tersebut adalah satu dari sekian banyak bantuan dari Bu Risma untuk masyarakat sekitar kota Surabaya.

Ciri spesifik tersebut ternyata hanya ada pada jiwa sederhana namun bersahaja sama persisnya dengan Presiden Joko Widodo tatkala masih menjabat sebagai Capres 2019. Blusukan dari daerah ke daerah lain senantiasa Beliau lalui.

Melalui jalan setapak, memasuki gang kecil dan jalan yang becek tak menyurutkan langkahnya untuk memprioritaskan warganya secara langsung. Sehingga dengan begitu munculah kini yang dinamakan BLT, UMKM, dan lain sebagainya.

Kini, penampakan Bu Risma melakukan Blusukan, terlihat pada Warga Jakarta Pusat khususnya dibantaran Kali Ciliwung dibelakang Kementrian Sosial. Bu Risma menemui langsung para pemulung dan para gelandangan diderah tersebut. Dengan bantuan dan arahan.

Kabinet baru jokowi yang satu ini pun sangat menarik perhatian masyarakat dan memang sudah terkenal lama akan ketegasannya dalam memimpin. Bagaimana pun Ia tidak akan sampai hati ketika melihat warganya menderita.

Bu risma langsung berdialog dengan pemulung tersebut agar programnya paling tidak Bu Risma punya rancangan kedepan dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan untuk bagaimana sebaiknya bertindak sebagai Menteri Sosial ditengah pandemi cobid-19 ini.

Ketika Bu Risma berdialog dengan pemulung tidak terlihat dimana Gubernur Anies Baswedan berada seharusnya Anies mendampingi Mensos langsung sehingga apa yang bu Risma Lakukan pada Warganya dapat menjadi masukan olehnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan