Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ketika Menag Mengucapkan Selamat Natal

28 Desember 2020   20:29 Diperbarui: 28 Desember 2020   21:28 548 17 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Menag Mengucapkan Selamat Natal
Detik.com

Natal 2020 menjadi moment tersendiri bagi bangsa Indonesia, khususnya untuk umat kristiani yang mana pada perayaan natal akhir Desember tahun ini masih dalam suasana wabah pandemi covid-19.

Sehingga perayaan natal 2020 dilaksanakan secara sederhana namun tetap tidak mengurangi kemeriahaan hari tersebut yakni dengan beribadah secara daring maupun individu dirumah masing-masing dengan hidmat.

Begitu pula perayaan Tahun Baru 2021 nanti yang mana sejumlah tempat keramaian sekelas diskotek dan objek wisata lainnya sudah diantisipasi jauh-jauh hari sebelumnya oleh para aparat keamanan agar ditutup sehingga tidak ada pesta pora yang dilaksanakan dengan hura-hura seperti pesta kembang api, dangdutan dan lain sebagainya. 

Hal inilah yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam upaya mengantisipasi suasana pandemi agar kondusif dan aman jauh dari kerumunan yang dapat membahayakan jiwa dan keselamatan masing-masing.

Natal 2020 dalam situasi pandemi yang memprihatinkan ini seakan dipahami betul oleh Presiden Joko Widodo sehingga bertepatan dengan reshuffle kabinet, Presiden Joko Widodo memberikan Kado Istimewa Natal buat warga Indonesia.

Kado istimewa natal yang diberikan oleh presiden Joko Widodo pada masyarakat Indonesia ini bukanlah berupa uang atau makanan, bukan pula berupa barang atau pun bantuan akan tetapi kadonya kado yang paling berharga dari semua kado yang ada di Indonesia. 

Kado tersebut yakni seorang Menteri Agama khusus untuk semua Agama yang berada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Walaupun selalu dan selalu terjadi pro kontra dari kadrun perihal halal haramnya ucapan natal ini namun seketika semua bungkam mana kala Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas ini mengucapkan selamat natal khusus untuk umat tercinta kristiani Indonesia.

Sehingga membuat perspektif lawan politiknya makin tidak karu-karuan. Meradang? Sudah jelas. Kejang-kejang? bisa jadi. Bak pemain catur profesional, Presiden Joko Widodo ini dalam memainkan bidaknya sudah pas, benar dan tepat pada sasaran. Skak!.

Ketika Menteri Agama Mengucapkan Selamat Natal untuk umat kristiani diseluruh Indonesia. Jujur saya bangga, jujur saya gembira dan jujur saya terharu pada sosok Beliau.

Sambutan dari warga netizen pun ternyata membludak luar biasa baik nyata maupun lewat media sehingga nama Gus Yaqut menempati posisi utama yang menjadi trending topik warga ditwitter.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x