Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Habib Luthfi Menjadi Penasihat Menteri Agama

20 Desember 2020   14:05 Diperbarui: 20 Desember 2020   14:22 448 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Habib Luthfi Menjadi Penasihat Menteri Agama
Jatman.or.id

Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya kembali membuat bangga warga Nahdliyin setelah sebelumnya masuk pada peringat 37 terkait Beliau dalam 50 muslim berpengaruh berpengaruh didunia.

Baru-baru ini yakni pada hari jumat 18/12/2020 kembali warga Nahdliyin merasa bangga dan gembira. Pasalnya Menteri Agama Fachrul Razi telah meminta kepada Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya sebagai penasehat didalam Kementrian Agama.

Tentu hal ini merupakan sesuatu kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia wabil khususnya buat warga Nahdliyin dimanapun dan semua para muhibbin pencinta Habib luthfi tersebut.

Permintaan untuk menjadi penasehat Menteri Agama Fachrul Razi ini langsung disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama yakni Kevin Haikal kepada Al Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya yang juga merupakan Ulama Kontemporer.

"Menag telah meminta dan menjadikan Habib Luthfi sebagai pensehat guna memberi masukan strategis dalam memimpin Kementrian Agama" ujar Kevin di Jakarta dikutip dari situs resmi milik menteri agama kemenag.go.id.

Menurut Menteri Agama Fachrul Razi Habib Luthfi merupakan sosok Ulama Kharismatik yang selalu tidak pernsh lelah bicara tentang persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). 

Menteri Agama juga sangat mengharapkan arahannya dan masukan dari Ulama dalam melaksanakan tugas meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama.

"Kehadiran Habib Luthfi sebagai penasihat diharapkan dapat memberikan nasihat dan masukan kepada Menteri Agama didalam upaya mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama di Indonesia" ujarnya.

Habib Luthfi Menjadi Penasehat Menteri Agama sangat cocok saat sekarang ini. Beliau adalah Ulama Kontemporer yang mumpuni dalam segala bidang ilmu.

Posisi Habib Luthfi untuk saat ini juga masih dipercaya oleh Presiden Joko Widodo yakni menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Masa Jabatan 2019-2024.

1). Habib Luthfi Meraih Penghargaan Sebagai Ulama Nasionalisme

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN