Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Saya Tidak Kapok Nulis di Kompasiana

23 Oktober 2020   23:09 Diperbarui: 23 Oktober 2020   23:11 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
12 tahun kompasiana/sumber: kompasiana.com

Platform Blog yang paling ringan dari berbagai jenis macam produk konten dimedia sosial untuk menampung adalah Kompasiana yang tengah ultah pada hari santri 20/10/20.

Asal orang tersebut sudah mempunyai akun yang terdaftar disistem Kompas.com maka secara otomatis pula orang tersebut dapat mengakses halaman Kompasiana.

Adalah Kompasianer julukan bagi orang-orang atau komunitas yang beraktifitas didalam Kompasiana tersebut guna untuk tulis menulis, meliput serta mendokumentasikan apa pun dikompasiana. 

Kompasianer yang dalam hal ini menjadi juru tulis diakunnya masing-masing. Diberi kewenangan oleh Kompasiana untuk bebas mengexpresikan apa pun yang menjadi unek-unek bagi Kompasianer.

Tugas Kompasianer, selagi segala aktifitas yang menyangkut Kompasiana dirasa tidak melanggar aturan dari pada hukum yang berlaku di Indonesia maka silahkan saja tuangkan dikompasiana.

Segala aktifitas Kompasianer dari mulai menulis, mengomentari, serta menyampaikan opini-opini jika dianggap melanggar ketentuan S  da K Kompas.com maka akan menyebabkan masalah.

Diantara yang dilarang oleh Kompasiana adalah hasil artikel yang ditulis oleh seseorang tersebut bersumber dari mana dan jika ditenggarai oleh Kompasiana dalam hal ini hasil dari copas, jiplak atau kutip sebagian maupun keseluruhan, jika tidak sebutkan sumber yang valid maka akan berdampak pada akun tersebut.

Seperti contoh akun diblok, akun dibekukan seperti punya saya. Jujur saja saya mah, namun jujur pula itu adalah tulisanku yang saya tulis sebelumnya di kolom WA. Namun terdeteksi juga sebagai copas, imbasnya artikel hilang.

Saya jujur awal pertama daftar di Kompasiana sejak tahun 2013 namun sejak saat itu saya menghilang dan belum sempat menulis banyak. Menghilang bukan berarti lupa sama Kompasiana.

Saya justru kehilangan akses untuk masuk ke Kompasiana karena lupa Password juga Email. Sebab ponsel saya kala itu telah hilang dicopet dalam metro mini ketika pulang kerja jam 04.00 sore.

Sejak saat itulah saya tidak kepikiran Kompasiana karena untuk mendapatkan hape baru saya harus kumpulin dulu duit dari gaji dan sisa buat bayar komtrakan serta makan sehari-hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun