Mohon tunggu...
salza saphira
salza saphira Mohon Tunggu... Lainnya - saya salza, saya bekerja sambil kuliah di salah satu iniversitas dan perusahaan swasta di jakarta

Do it

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Saya Hampir Putus Asa dengan Sistem Seperti Ini

7 Juni 2021   15:49 Diperbarui: 7 Juni 2021   15:57 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pandemi covid-19 menjadikan siswa/mahasiswa mengharuskan tebiasa dengan sistem belajar yang baru. Ya, sistem baru ini adalah belajar online dari rumah atau tidak adanya tatap muka. Menurut banyak siswa/mahasiswa mengeluhkan hal ini, terlebih dikeluhkan oleh haikal seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

" Duh mba, saya hampir putus asa sama keadaan belajar yang kayak gini, tidak efektif sama sekali menurut saya. Semua serba terkesan memaksakan saya harus mengerti tentang materi yang ada, dan yang nyatanya saya pun sering sekali tidak paham sama apa yang di kasih mba". Kata haikal (06/06/2021).

Seperti yang kita ketahui, belajar online mengharuskan siswa/mahasiswa memahami situasi, kondisi, serta materi yang diberikan oleh pengajar.

"Saya sendiri ya mba, saya sudah cape kayak gini, malah saya berfikiran buat keluar dari kuliah saya karena situasi yang kayak gini. Bayaran kuliah juga terus berjalan, sedangkan situasi nya kayak gini. Harapan saya si segera normal mba. Toh saya bingung pusat perbelanjaan buka, tapi kenapa sekolah-sekolah tutup". Tegasnya

Sebaian besar dari pelajar di Indonesia menginginkan sistem belajar yang kembali normal pada saat ini. Namun kita patut tunggu langkah seperti apa yang akan di lakukan pemerintah terhadap sistem belajar mengajar di Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun