Mohon tunggu...
Salsabila
Salsabila Mohon Tunggu... Lainnya - Love my self

Believe in yourself, for what you have achieved so far. it is the result of the efforts you have achieved so far.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan: Do Whatever You Plan To Do Now On Then You Will Get The Results At The End

22 September 2021   08:49 Diperbarui: 22 September 2021   08:51 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

     Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh perkenalkan saya Salsabila, mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah  Prof.Dr.Hamka tahun ajaran 2021/2022

     Disini saya akan menjelaskan tentang Peta Kehidupan : Do whatever you plan to do from now on then you will get the results at the end.

     Peta Kehidupan adalah salah satu planning kita untuk kedepannya yang sudah di rencanakan sejak lama,yang sudah di rencanakan dengan sebaik mungkin. Setiap orang memiliki rencana nya tersendiri tanpa orang lain tahu, pada saat kelas 12 saya mendapatkan tugas dari guru saya untuk rencana 10 tahun ke depannya seperti apa? Saya list apa yang saya inginkan untuk 10 tahun  kedepannya,berawal saya memilih universitas impian yang saya inginkan sejak lama. Dengan membujuk orang tua saya agar mau mengizinkan saya untuk kuliah di luar daerah,berawal dari kata " iya " saya memiliki sebuah mimpi kalau saya bisa lulus di Perguruan Tinggi Negeri ,tapi pada saat mendekati Sbmptn saya bertanya lagi kepada orang tua saya untuk rencana saya kuliah di luar daerah saya tinggal dan jawaban orang tua saya tidak mengizinkan saya untuk kuliah di luar daerah karena suatu alasan membuat saya tidak dapat izin kuliah di luar daerah.

    Pada saat itu saya marah kepada orang tua saya karena impian yang saya ingin kan sudah pupus dan disisi lain saya tidak bisa marah berlama-lama kepada orang tua saya, saya mencoba merenung kan kesalahan saya karena jika saya terlalu egois dalam suatu hal yang bisa mengabaikan omongan dari orang tua, jika saya mengabaikan nya sampai saat bukan lah jadi mahasiswa tapi hanya menunggu tahun depan untuk mencoba lagi bersaing.

    Setelah saya lulus dari Sekolah Menengah Atas,saya mencoba daftar di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang dimana saya dapat rekomendasi dari teman saya,sehingga saya mencoba untuk daftar ke Universitas Swasta tersebut. Setelah saya selesai daftar di universitas swasta tersebut saya mendaftar jurusan yang saya inginkan sejak lama ,tidak sabar saya mengikuti kegiatan OSPEK atau BAM, kepanjang BAM itu sendiri " Baitul Arqam Mahasiswa " sebelum mengikuti kegiatan tersebut kami di beri tugas oleh kakak nya dengan di kasih batas waktu yang di tentukan,selama saya mengikuti BAM 3 hari 2 malam saya mendapat kan pengalaman baru lagi untuk saya, yang dimana berkumpul dengan teman yang berbeda sekolah dan yang saya sukai saat BAM yaitu ketika teman saya mengikatkan satu sama lain untuk tidak lupa dalam absen, mengingat kan tugas, sholat tahajud,dan lain-lainnya.

    Setelah selesai BAM yang di laksanakan selama 3 hari 2 malam telah selesai, pada kegiatan kampus selanjutnya yaitu peta (Pekan taaruf) yang dimana pada peta ini di laksanakan selama 4 hari secara daring, sampai tugas nya pun di kirim lewat secara online. Pada peta kali ini saya pun mendapatkan informasi dan pengalaman baru lagi,karena saya dapat mengetahui kegiatan kampus seperti apa dan ada materi secara langsung mengundang narasumber yang dimana para mahasiswa bisa menanyakan secara langsung kepada narasumber tersebut,yang terkait tentang permasalahan pada saat ini. Tidak banyak mahasiswa yang antusias dalam bertanya langsung kepada narasumber tersebut.

    Start to Peta Kehidupan :

 1. Semester 1

    Pada awal semester ini saya ingin mengikuti kegiatan dalam ekstrakurikuler seni lukis, karena saya suka dengan sebuah seni yang dimana kita bisa menuangkan sebuah ide yang dapat kita tuangkan pada saat melukis. Alasan saya suka melukis karena saya suka mencampur kan warna yang menjadi terlihat indah.

2. Semester 2

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun