salsabila dhiyan
salsabila dhiyan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - .

Liburan Akhir Semester Labschool Jakarta

15 Januari 2019   09:40 Diperbarui: 15 Januari 2019   09:54 114

Halo semuanya, nama saya Salsabila Dhiya N dan saya ingin berbagi sedikit tentang pengalaman saya selama liburan akhir semester.

Penilaian Akhir Semester (PAS) semester 1 sudah selesai, dan sudah saatnya unutk para murid-murid mendapatkan istirahatnya atau bisa disebut 'Libur akhir semester'. Para murid Labschool Jakarta memulai liburannya pada tanggal 17 Desember 2018 dan akan berakhir pada tanggal 7 Januari 2019

Tetapi untuk saya akan dimulai tanggal 22 Desember, walaupun saya sudah tidak bersekolah pada tanggal berlibur tersebut tetapi jadwal saya mulai liburan dengan keluarga saya adalah pada tanggal 22 Desember tersebut. Bulan ini saya dan keluarga saya pergi ke Jepang sampai pada tanggal 2 Januari 2019

Saya berangkat menuju airport Soekarno Hatta jam 11 siang, walaupun pesawat tidak berangkat sampai jam 2 siang keluargaku ingin berangkat lebih pagi karena kemacetan. Saat kita sampai ke bandara kita memakan siang dan menunggu sampai jam 2, pesawatpun tiba dan kita memasukinya karena kita memakai Malaysian Air kita harus transit di Malaysia dan menunggu disana selama 5 jam

Kitapun sampai dimalaysia jam 5 sore [waktu Malaysia (+ 1jam)] dan bermakan malam, setelah makan kita menuju ruang tunggu untuk menunggu pesawat kita datang. Seharusnya pesawat kita datang jam 10 malam tetapi karena ketelatan pesawat, pesawat didelay sampai jam 1 pagi. Saat jam 1 pesawat pun datang dan kita menaikinya

Perjalanan dari Malaysia menuju Jepang sekitar 7 jam, saat sampai di Jepang; Tokyo jam 9 pagi [waktu Jepang (+2 jam) ] kita disambut oleh pak.Den supir sewaan kita yang akan mengantarkan kita ke apartemen sewaan kita, apartemen kita mempunyai 2 lantai, lantai atas adalah ruang tamu dan dapur, lantai bawah ada 5 kamar tidur karena di keluarga saya ada 10 orang jadi seharusnya satu kamar ada 2 orang tetapi ada satu kamar yang besar jadi ditempati 3 orang dan ada satu kamar sangat kecil dan hanya muat 1 orang, karena aku suka tidur sendiri akupun mendapat kamar yang single itu, tetapi didalam kamar tidur itu hanya ada 1 buah tempat tidur yang didempet dinding dan pintu, sama sekali tidak ada meja maupun lemari, kamar itu sangat sempit tetapi hangat

Hari itu pun kita tidur dan berjalan-jalan esoknya saja. Hari esokpun telah tiba dan kita berjalan menuju stasiun kereta hari itu kita akan pergi menuju Ueno untuk memulai perjalanan kita

Kita berada di Tokyo selama 5 hari, disana kita berjalan-jalan ke tempat yang berbeda setiap harinya. Kita pergi ke festival tempat makanan yang enak sekali tradisiona Jepang, kita pergi ke tempat-tempat indah untuk berfoto dan kita juga pergi ke Harajuku tempat yang aku selalu ingin pergi disana aku membeli banyak barang dan menikmati makanan bersama keluargaku, kita juga ke Akihabara atau lebih terkenal lagi Anime city tetapi saat di akihabara saya tidak tahu itu dan saat aku pulang dari Akihabara akupun mensearching di google dan aku sangat ingin kembali kesana lagi tetapiu sayangnya tidak ada waktu, tetapi moodku pun naik lagi saat kita pergi ke ski resort saya sangat senang memainkan salju dan sleding

Setelah berpuas-puasan di Tokyo saatnya menyambut daerah yang lebih dingin dari sebelumnya yaitu Osaka!!!, dari Tokyo ke Osaka membutuhkan waktu sekitar 3 jam itu kalau memakai fast train, di Osaka kita tidak menetap di daerah itu saja kita pergi berkeliling desa

Kita menuju berbagai tempat pasar tetapi tempat yang aku sukai dari semua itu adalah Shinsaibashi disana aku membeli sepatu impianku yang membuatku lebih senang dari sebelumnya, di Osaka kita juga pergi ke Universal studio saya memuaskan diri berada seharian Harry Potter land dan membeli tongkat sihir tetapi menyesal atas kemahalan tongkat itu, di hari terakhir berada di jepang kita puaskan diri kita dengan salju yang berada di Shirakawago, disana adalah tempat desa kuno yang tidak boleh di hancurkan dan harus dilestarikan tetapi disana juga tempat yang paling terdingin dari semua daerah salju yang pernah kurasakan tetapi sangat menyenangkan karena satu desa diliputi salju salju itupun sangat lembut dan enak ditiduri

Akhirnya perjalan menyenangkan itu berakhir dan saatnya waktu saya pulang. Ingin sekali saya balik lagi kesana kalau ada kesempatan untuk pergi lagi ke Jepang saya pasti akan ambil kesempatan itu

Terimakasih atas waktunya untuk membaca ceita saya,