Mohon tunggu...
Salman hafiz
Salman hafiz Mohon Tunggu... Mahasiswa belajar menulis

Aku ingin jadi bagian dari Sejarah. Maka aku menulis. Instagram : @Salmanhafiz20

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Aktualisasi Jiwa Nasionalis Akademisi Indonesia melalui Program Internasional Model United Nations

11 Mei 2021   13:38 Diperbarui: 12 Mei 2021   04:50 92 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aktualisasi Jiwa Nasionalis Akademisi Indonesia melalui Program Internasional Model United Nations
https://id.linkedin.com/company/international-mun

Internasional Model United Nations istilah lainnya adalah IMUN adalah program partner (pasangan) diperuntukkan kepada kaum terpelajar (Akademisi) guna mewadahi siswa di sektor pendidikan. IMUN menampilkan bergainning, sebagai organisasi siswa dalam segi pendidikan simulasi atau kegiatan akademik dimana siswa dapat berdiskusi tentang Diplomasi, Hubungan Internasional, dan PBB. Bergainning lainnya, yang membuat IMUN nampak menarik perhatian kalangan Akademisi adalah pola interaksi kegiatan IMUN tidak hanya discuss bersama siswa lokal saja, melainkan disertakan siswa-siswa mancanegara dengan mencakup siswa Internasional.

Selain kegiatan akademik yang menjuru pada pengetahuan (science) siswa tentang suatu Kultur hingga Kondisi terkini berbagai negara. IMUN juga memperhatikan kegiatan program tersebut dapat mengajarkan siswa untuk dapat Meneliti, Berbicara di depan umum (Public Speaking), Negosiasi, Menulis, dan Menyusun proposal kegiatan. Selain itu, IMUN melibatkan siswa untuk Berpikir Kritis, Kerja Sama Tim, Kepemimpinan (Leadership).

Kegiatan IMUN diperuntukan kepada kaum terpelajar (Akademisi) mulai tingkat siswa hingga tingkat mahasiswa.  

Apa Saja Kegiatan yang Dilakukan pada Program Internasional Model United Nations?

Program Internasional Model United Nations (IMUN)  menghadirkan kegiatan berupa Konferensi Internasional dimana para peserta dari berbagai negara ikut serta pada kegiatan Discuss (diskusi), Sharing Session, Membahas suatu topik, memecahkan masalah serta mencari solusi bersama. 

Apa Keuntungan atau Benefit yang didapat peserta mengikuti Program Internasional Model United Nations?

Keuntungan mengikuti program IMUN adalah selain bergainningnya pada pengetahuan tentang Diplomasi, Hubungan Internasional, dan PBB. Tapi peserta juga mendapatkan keuntungan lain berupa sertifikat resmi IMUN bagi peserta yang mengikuti program tesebut, tidak main-main sertifikat tersebut diakui oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). 

Berapa Kurun Waktu Mengikut Program Internasional Model United Nations?

Waktu bagi peserta mengikuti Program Internasional Model United Nations diberikan waktu selama 2 hari.

Bagaimana cara mengikuti Program Internasional Model United Nations? 

Bagi calon peserta yang akan mengikuti Program IMUN cukup mudah, calon peserta cukup membayar kelas sebesar 9$ per satu kepala. Setelah tahap pembayaran tersebut  selesai calon peserta akan diberikan kode referal oleh member IMUN yang merupakan Official Campus Ambassador dari Internasional Model United. Dan menunggu waktu Konferensi Internasional Model United Nations nya. 

.

Segera Bergabung yuk!!!

Tunggu apa lagi, hehe?? 

Semoga bermanfaat :) 

VIDEO PILIHAN