Mohon tunggu...
Salma Amara
Salma Amara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Industri Pariwisata UPI

mencari informasi wisata wisata yang hitz

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Tanjung Duriat, Destinasi Wisata Paling Mengesankan di Sumedang

20 September 2022   10:13 Diperbarui: 20 September 2022   10:33 521 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sumedang menjadi salah satu kabupaten yang memiliki beberapa destinasi wisata yang dikembangkan dan layak menjadi destinasi prioritas dimasa yang akan datang. Perbaikan dan pengembangan terus dilakukan baik dari pemerintah daerah Sumedang atau pun pemerintah provinsi. Salah satu wisata alam yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Sumedang dan sekitarnya yaitu Tanjung Duriat. Wisata Tanjung Duriat berada di kawasan pengembangan Bendungan Jatigede. Destinasi wisata ini memiliki ciri khas spot foto love yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk diabadikan. 

Dokpri
Dokpri

Tanjung Duriat menjadi salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Jatigede yang sudah siap didatangi oleh para pengunjung dari berbagai daerah sekitar. Tanjung Duriat berlokasi berdekatan dengan bendungan,Sehingga menjadi destinasi wisata favorit di Bendungan Jatigede. Destinasi wisata ini sudah bisa di akses baik dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Perjalanan yang di tempuh sekitar 40 menit dari pusat kota Sumedang.Harga tiket masuk yang dikenakan ada pengunjung juga terjangkau yaitu Rp. 10.000 dan tiket masuk untuk spot foto Rp. 5.000. 

Dokpri
Dokpri

Tanjung Duriat selain menjadikan pemandangan sebagai daya tarik nya, beberapa atraksi wisata menarik dan seru seperti  Spot foto balon udara yang instagramable, permainan skuter listrik yang cocok dikalangan anak remaja masa kini,  serta pengunjung juga bisa berkeliling bendungan dengan menggunakan perahu. Fasilitas yang ada di Tanjung Duriat cukup lengkap yaitu Toilet, Gazebo, Tempat duduk santai dan Ayunan. 

Pengunjung tidak perlu khawatir ketika mulai merasa haus dan lapar ada cafe yang siap melayani, Tropicafe. cafe dengan pemandangan yang langsung kearah bendungan jatigede. Jam operasional Tanjung yaitu setiap hari buka pukul 08.00 hingga 17.00 

Wisata Tanjung Duriat menjadi salah satu destinasi yang mengesankan dan memberi banyak pengalaman juga keseruan oleh atraksi yang disediakan oleh pengelola. Buat kalian yang berada di sekitar Sumedang, yuk rasakan sendiri nikmatnya healing ke Tanjung Duriat bersama keluarga, teman atau pasangan kalian dijamin kalian tidak akan menyesal. 

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan