Mohon tunggu...
SALMA AFIFAH
SALMA AFIFAH Mohon Tunggu... mahasiswa geografi universitas negeri malang

selalu yes tak pernah no

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pembukaan KKN di Desa Pringu Kecamatan Bululawang Tahun 2021 oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang

15 Juni 2021   00:05 Diperbarui: 15 Juni 2021   00:08 246 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN di Desa Pringu Kecamatan Bululawang Tahun 2021 oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang
Foto acara pembukaan KKN di Desa Pringu 2021

Malang-Bululawang, Pringu, Mahasiswa Universitas Negeri Malang pada Kuliah Kerja Nyata telah mengadakan kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang pada hari Senin, 14 Juni 2021. 

Tema yang diusung adalah "Pengembangan Kampung Wisata dan Penguatan Ekonomi Menuju Masyarakat Kreatif, Menuju Masyarakat Sehat, dan Produktif".  Berdasarkan tema tersebut kegiatan yang akan dilaksanakan adalah sosialisasi dan literasi untuk mengembangkan daya pikir dan penambahan pengetahuan dasar masyarakat untuk pengembangan desa wisata dan penguatan ekonomi. 

Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Balai Desa Pringu yang di hadiri oleh Bapak Sutrisno selaku Kepala Desa, Bapak Sugiono selaku Sekretaris Desa, 3 orang perangkat desa , Ibu Raisa Fitri S. Ab, M.M selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN, dan tidak lupa para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Pringu. Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan berjarak 1 meter dan memakai masker, dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum berakhir.  

Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata dilaksanakan pukul 09.00 WIB yang dipandu oleh saudari Siti Nur Kholifah dan saudara Moch. Salman selaku MC, Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Negeri Malang yang dipandu oleh saudari Saskya Dian Safira.

Foto penyampaian sambutan oleh Ketua/ Koordinator Desa
Foto penyampaian sambutan oleh Ketua/ Koordinator Desa

Setelah menyanyikan lagu masuk ke acara inti, yaitu sambutan dari Ketua/ Koordinator Desa, sambutan oleh Ibu Raisa selaku dosen pembimbing, dan sambutan sekaligus pembukaan dari Kepala Desa.  Pada acara sambutan Ketua mengucapkan terimakasih atas ramah tamah dan kerjasamanya kepada pihak desa mewakili teman-teman Kuliah Kerja Nyata dan tidak lupa Ketua juga menyampaikan program kerja apa saja yang akan dilakukan selama kegiatan KKN di Desa Pringu.

Sambutan yang kedua, yaitu sambutan dari Ibu Raisa selaku pendamping KKN. Beliau berpesan agar peserta Kuliah Kerja Nyata dapat memberikan kontribusi positif terhadap pekembangan Desa Pringu dan tidak lupa untuk mengingatkan tentang menjaga nama Almamater Universitas Negeri Malang, karena di Desa Pringu teman-teman mahasiswa Kuliah Kerja Nyata adalah sebagai tamu. 

Sambutan yang terakhir adalah dari Kepala Desa sekaligus pembukaan Kuliah Kerja Nyata. Beliau menyampaikan semoga teman-teman mahasiswa Universitas Negeri Malang dapat membantu untuk lebih memajukan Desa Pringu dan semoga teman-teman merasa nyaman berkegiatan di desa dan juga semoga mendapatkan pendamping juga ujarnya. setelah menyampaikan sambutannya Kepala Desa Pringu membuka acara Kuliah Kerja Nyata dan bersalaman dengan Ketua/ Koordinator Desa. 

Foto Peresmian Pembukaan Acara KKN
Foto Peresmian Pembukaan Acara KKN

Acara selanjutnya yaitu penutup yang di tutup dengan Doa yang dibacakan oleh saudara Ahmad Ali Fahmi selaku mahasiswa dari Fakultas Sastra Jurusan Bahasa Arab. Acara pembukaan KKN selesai tepat pukul 9.45 WIB. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan acara survey menuju MI dan SMP untuk penyampaian program kerja dan penyusunan jadwal kegiatan. (Salma Afifah_KKN_DesaPringu_Malang)

VIDEO PILIHAN