Mohon tunggu...
Salma Alifa
Salma Alifa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Film dan Televisi

Seorang mahasiswa asal Bandung yang sedang menempuh pendidikan jenjang Strata 1 jurusan Film dan Televisi, Universitas Pendidikan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Film

Keren! Generasi Muda Warnai Ajang Bergengsi

18 Oktober 2021   22:01 Diperbarui: 18 Oktober 2021   22:04 24 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: Instagram @festivalfilmid

Bagi para pencinta film, siapa yang tak tahu tentang Festival Film Indonesia 2021 ke -41 yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, dan festival ini merupakan sebuah ajang untuk mengapresiasi yang sanngat tinggi bagi semua insan perfilman Indonesia yang tak henti berjuang untuk terus berkarya terutama pada kondisi pandemi seperti sekarang ini. 

Selain itu festival film juga menjadi sebuah mata rantai yang sangat penting, terutama dalam hal pertukaran budaya film global. Festival ini secara resmi telah dibuka, bersamaan dengan peluncuran festival yang dilakukan secara onlie pada 15 Juli lalu.

Ada yang tak biasa pada tahun ini, FFI 2021 mengambil tema "Sejarah Film dan Media Baru" dengan subtema "Beralih Masa Bertukar Rasa Film Indonesia"

Kegiatan FFI 2021 terdiri dari rangkaian kegiatan sebagai berikut;

Kompetisi Film Cerita Panjang; Kompetisi Film Non Cerita Panjang (Film Cerita Pendek, Film Dokumenter Panjang, Film Dokumenter Pendek, Film Animasi Panjang dan Film Animasi Pendek); Kompetisi Kritik Film; Pemberian Penghargaan Khusus; Malam Pengumuman Nominasi; Penyelenggaraan Piala Citra, Malam Anugerah FFI 2021.

Taun ini, FFI mengumumkan empat aktor muda, Angga Yunanda, Jefri Nichol, Prilly Latuconsina, dan Tissa Biani yag menjadi wajah duta festival film Indonesia 2021. Dan penunjukan duta ini dilakukan langsung oleh ketua komite Reza Rahadian dengan kesepakatan bersama komite lainnya.

Dalam artikel yang dilansir oleh festivalfilm.id, Reza Rahadian selaku ketua komite menyampaikan, "Anak muda adalah penggerak perfilman Indonesia dan dengan terpilihnya empat anak muda ini semoga Festival Film Indonesia dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan semangat bagi masyarakat."

Keempat duta ini bertugas untuk mensosialisasikan FFI 2021 kepada masyarakat umum khususnya anak-anak muda agar lebih akrab dengan festival film yang paling bergengsi di Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan