Mohon tunggu...
Nadia Salavega
Nadia Salavega Mohon Tunggu... Suka membaca

Naik Gunung Itu Olahraga bukan Cuman Trend !

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tips Memilih Nama Toko yang Baik & Menarik

5 Desember 2020   10:23 Diperbarui: 6 Desember 2020   10:10 9 2 0 Mohon Tunggu...

Ketika anda sudah sampai pada tahap ini, ini artinya anda selangkah lagi sudah menjadi seorang pengusaha entah apapun kelasnya yang pasti anda akan siap sukses dan siap rugi juga karena ini risiko dalam sebuah usaha.

Mencari nama toko sendiri tentu sudah jauh hari anda lakukan sebelum sampai pada pencarian lokasi toko, kemudian apa yang akan anda jual, sampai dengan strategi pemasaranya. Nama toko menjadi sangat krusial sekali, dimana orang akan sangat mudah mengenal toko anda ketika mereka lewat di depan misalkan.

Sekarang ini banyak orang yang membuat nama toko yang aneh memang. Dimana pada usaha jenis cafe, nama cafe yang unik ini memang banyak mengundah perhatian dan penasaran. Sedangkan jenis toko sendiri sangat banyak bisa toko berupa cafe, toko jualan, toko sembako, dan lain sebagainya.

Oke, ini dia beberapa tips yang bisa kami bagikan buat sahabat kompasiana yang mau membuat toko sendiri dari sisi pemilihan nama.

  • Nama toko singkat dan mudah di ingat

Tidak perlu memberikan nama toko anda dengan 4 sampai dengan 5 suku kata. Maksimal 2 suku kata suduh cukup sebenarnya.

Misalkan jika anda menjual sembako maka bisa dinamakan " Toko Sembago Emas ". Emas artinya adalah kejayaan jadi anda berharap usaha anda bisa jaya nantinya.

Jika anda usaha toko bangunan maka bisa diberikan dengan nama " Toko Material Abadi" Toko Material Sentosa", ya dua akhiran nama toko ini adalah bagian dari Doa yang dimana usaha anda bisa abadi dan selamat sampai kapanpun.

  • Nama Toko unik dan Branded

Seperti saya katakan diatas, membuat nama toko unik ini lebih ke sisi branding sebenarnya. Jika sudah kuat maka anda akan mendapatkan sebuah nama yang tentu saja valuenya sangat tinggi.

Kita bisa lihat salah satu outlet material terbesar seperti " Depo Pelita", kemudian Informa, Ikea dan lain sebagainya mereka menggunakan nama unik dan ini masuk dalam nama toko branding tidak ada sama sekali terkait dengan apa yang mereka jual disana.

  • Memberikan Nama yang Memiliki Arti

Setiap toko tentu saja hadir dengan brand atau nama yang ada unsur filosofinya. Nama toko dengan arti yang baik tentu harus anda pilih.

  • Tidak Jiplak

Ini penting, jika anda serius dalam usaha anda dari membuka toko sejak awal usahakan cari nama toko yang belum pernah di gunakan dimana saja. Karena jika usaha anda besar dan ditemukan nama toko yang sama bisa jadi akan di kasuskan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x