Mohon tunggu...
SAKSIT SAENSUK
SAKSIT SAENSUK Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya Mahasiswa Thailand di UNISSULA

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Orang Thailand)

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Work From Home Memberikan Tips Bekerja di Rumah Selama Covid-19

23 Mei 2021   22:32 Diperbarui: 23 Mei 2021   22:56 110 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tidak dapat disangkal bahwa epidemi COVID-19 memengaruhi banyak dari kita dalam kehidupan sehari-hari. Hidup harus terus berjalan Pekerjaan belum selesai, kita harus lulus. Dan untuk mengurangi efek kondisi tersebut Banyak perusahaan memiliki kebijakan Work from home. Tentu saja, kebijakan ini mengurangi kedua dampak tersebut. Namun hal ini membawa perubahan yang jika kurang dipersiapkan menjadi beban bagi pekerja. Memperdagangkan perusahaan tidak mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan, itu akan memperburuk keadaan, jadi kami ingin memperkenalkan beberapa tip yang harus diketahui untuk orang-orang yang harus beralih ke pekerjaan di rumah yang telah dipikirkan oleh setiap karyawan. tingkat dan departemen datang untuk semua orang mencoba dan beradaptasi

Hiasi posisi kerja agar lebih menarik untuk "duduk" dalam waktu lama

Banyak orang berpikir bahwa duduk di rumah adalah bekerja di mana pun di dalam rumah yang membuat kita nyaman. Tetapi faktanya Tempat yang membuat kami paling nyaman Itu sering kali merupakan tempat yang paling merusak ketekunan kita. Cara terbaik untuk bekerja di rumah adalah menjadikan kursi kerja Anda sebagai kursi kerja yang serius dan memisahkannya dari area rekreasi rumah Anda. Area terpisah akan membantu kita untuk lebih fokus pada apa yang kita lakukan.

Pemisahan ruangan belum tentu sama dengan ruangan baru. Kita mungkin bisa dengan mudah mengubah suasananya. Misalnya, mengatur kursi kita ke tempat yang lebih tinggi dari biasanya Pindah ke sisi lain meja makan. Letakkan buku yang berhubungan dengan pekerjaan di atas meja atau bahkan buat Login Account Untuk bekerja secara eksklusif di Laptop kami, itu memungkinkan kami untuk sesuaikan fokus agar lebih baik pada pekerjaan.

Tetapi jika Anda tidak dapat benar-benar berkonsentrasi di rumah Pergi ke tempat umum yang tidak terlalu ramai mungkin juga diperlukan bagi sebagian orang. Tapi jangan lupa untuk membawa masker Bersamaan dengan mencuci tangan secara teratur

Tetapkan jadwal hari dengan jelas Dan jangan lupa istirahat

Banyak orang mengira kalau bekerja di rumah sendiri Semoga memberi kami kebebasan untuk bekerja kapan saja sepanjang hari Tetapi faktanya Kita perlu mengatur jadwal kerja yang lebih jelas. Karena lingkungan kerja di rumah lebih tenang dibandingkan bekerja bersama di kantor. Menyebabkan banyak orang lupa waktu yang tepat Kami dapat menggunakan alat seperti Jadwal atau Pengingat untuk mengatur jam kerja kami seperti di kantor. Juga berada dalam kerangka waktu Ini membantu kita untuk fokus dan membidik, yang membantu kita menghasilkan produk kita.

Hal lain yang perlu diingat adalah waktu istirahat karena Work from home kebanyakan. Kami akan bekerja sendiri di rumah yang suasananya tidak akan banyak berubah. Meskipun saat itu adalah istirahat makan siang, ada kemungkinan Anda tidak sengaja bekerja begitu lancar sehingga Anda bisa melupakan makan siang Anda. Mengatur waktu istirahat dalam jadwal hari akan memungkinkan Anda untuk beristirahat di tubuh dan otak Anda sampai Anda dapat bekerja dengan kapasitas penuh kembali. Anda mungkin ingin mencoba mengatur waktu untuk istirahat pada siang hari dan jam tiga pada siang hari.

Berkomunikasi lebih banyak dan jelas dari biasanya

Salah satu alasan mengapa banyak organisasi yang bekerja di rumah tidak bekerja adalah Terlalu sedikit komunikasi Karena bekerja di rumah Kami tidak memiliki kesempatan untuk bertemu dengan beberapa rekan kami, sehingga kami tidak dapat sepenuhnya menyampaikan pesan, sehingga perlu diwaspadai bahwa kami harus berkomunikasi dengan tim. "Lebih dari biasanya" apalagi dengan orang yang harus tahu tentang kita. Ketahui tempat kami bekerja Apa yang terjebak dalam pekerjaan kita? Manakah dari pekerjaan kita yang sudah selesai? Karya apa saja yang membutuhkan kemajuan dari orang lain? Atau jika harus berlibur Kapan kita akan berlibur? Berapa hari.

Komunikasi yang baik tidak harus terlalu panjang atau formal. Hanya perlu berkomunikasi dalam pesan yang jelas. Fokus pada apa yang sedang terjadi Dan berkomunikasi lebih sering dari biasanya Salah satu cara efektif adalah mengatur interval waktu untuk memperbarui pekerjaan dan status dalam tim bersama-sama. Melihat kemajuan dan jumlah tugas membantu mengelola tugas dengan lebih lancar.

Terakhir, jika tulisan ini mengandung kesalahan, saya mohon maaf di sini juga.

Mohon tunggu...
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan