Mohon tunggu...
Saipul bahri
Saipul bahri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saipul

Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Tips dan Trik Close Combat di PUBGM

17 Oktober 2021   12:33 Diperbarui: 17 Oktober 2021   12:37 97 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Petarungan jarak dekat atau Close combat merupakan salah satu jenis pertarungan dalam game PUBG Mobile. Berbeda dari pertarungan jarak jauh yang mengandalkan kestabilan recoil dan pemilihan scope, close combat memerlukan teknik yang tepat supaya kamu dapat memenangkannya.

Ketika berperan sebagai seorang rusher atau penyerang, close combat atau pertempuran jarak dekat tidak akan terhindarkan. Kalau tidak mempersiapkan teknik yang matang, bisa-bisa kamu malah jadi beban buat rekan satu tim kamu, lho!

Dibawah ini adalah tips dan trik yang bisa di coba untuk menjalankan peran sebagai rusher.

dokpri
dokpri
1. Tetaplah bergerak, jangan diam saja.

Didalam game PUBG Mobile terdapat istilah gerakan jiggle, yang dimana mengharuskan kita untuk melakukan pergerakan ke arah kanan-kiri atau zig-zag. Gerakan ini mungkin terlihat serdehana, tetapi sebenarnya gerakan ini sangat diperlukan ketika sedang terjadi close combat atau pertarungan jarak dekat.

Adapaun tujuan gerakan ini adalah untuk membuat musuh kesulitan dalam membidik dari jarak dekat. Tapi ingat, gerakan ini juga membuat tembakan kita menjadi lebih berantakan.

dokpri
dokpri
2. Melakukan berbagai kombinasi gerakan.

Jika kita hanya memakai jiggle dalam close combat atau hanya memakai 1 gerakan, tentu akan lebih mudah untuk ditebak oleh musuh. Kombinasi gerakan lain didalam close combat diperlukan untuk membuat bingung. Oleh karena itu, kita dapat melalukan berbagai kombinasi gerakan seperti jump, jiggle, jongkok, dan pront.

Sebagai pengingat, saat melakukan berbagai kombias gerakan, kita harus tetap waspada terhadap pergerakan musuh. Fokuslah terhadap crosshair dan usahakan supaya tembakan kita mengenai sasaran.

dokpri
dokpri
3. Hindari menggunakan scope.

Saat terjadi close combat lebih baik hindari untuk menggunakan scope. Karena ketika close combat musuh akan berada didekatmu dan tidak akan berhenti bergerak sehingga membuat kita sulit untuk membidik musuh. Jika kita menggunakan scope akan lebih berisiko tertembak duluan oleh musuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten E-Sport Selengkapnya
Lihat E-Sport Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan