Mohon tunggu...
Mister Sailornaut
Mister Sailornaut Mohon Tunggu... FUS RO DAH

Punya impian membuat lahan pertanian di Bulan

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

PR untuk Programmer & Analist System Information

26 Maret 2017   16:37 Diperbarui: 26 Maret 2017   16:42 456 4 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="http://www.ascentgroupindia.com"][/caption]Barang tidak laku? Orang yang liat iklan kamu cuma beberapa? Bahkan banting harga pun masih gak ada order?

"ada kebutuhan ada barang, kalau gak butuh ya gak beli"

Mungkin saja website toko online yang ditempati isinya lebih banyak pedagang daripada pembeli. Lebih banyak orang jualan daripada orang mau beli.

Berdagang itu mudah, menjual itu sederhana, tapi mencari konsumen itu tidak gampang. Toh gak semua pedagang itu punya ilmu bisnis, jadi pembuat aplikasi harus ikut membantu demi reputasi perusahaan.

Saya baru mengetahui toko digital seperti olx dan jualo punya fitur menarik yang melahirkan aplikasi jual beli berbasis lokasi (entah siapa yang pertama kali bikin ide itu tapi tengkyu). Jadi pembeli bisa membeli barang kebutuhan mereka berdasarkan lokasi dengan penjual terdekat, cara kerjanya mirip seperti GPS.

Walau begitu entah kenapa barang saya masih saja gak laku-laku, rasanya bagaikan susu campur garam = suram! 

Mungkin pengguna aplikasi tersebut lebih banyak penjual daripada pembeli gituh? Capek batin!

Intinya adalah:

"Apakah ada situs/aplikasi khusus untuk orang yang butuh barang/jasa?"

Ini lebih fokus untuk orang yang butuh sesuatu daripada orang yang jualan. Jadi kebalikannya dari sistem jual>beli menjadi butuh>beli yang sering disebut dengan istilah WTB (Want to Buy).

Sebelumnya forum jual beli kaskus punya fitur WTB tapi sudah dimatiin fiturnya karena alasan banyak pihak user dirugikan seperti penipuan abcde bla bla semacamnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN