Mohon tunggu...
Saihur Roif
Saihur Roif Mohon Tunggu... Penulis - Pendidik

Penulis Mojokerto

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Jalan Sehat Peringati HUT RI oleh IPNU IPPNU Sawo

28 Agustus 2022   10:13 Diperbarui: 28 Agustus 2022   23:52 189 3 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai bagian organisasi kepemudaan Badan Otonom NU yang turut serta mencintai negeri tercinta Indonesia, IPNU IPPNU Ranting Sawo Kutorejo Mojokerto menghadirkan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke  kemerdekaan negara Indonesia yang ke 77. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 mulai pukul 07.00 WIB bertempat di balai desa sawo yang sekaligus sebagai start dan finishnya dengan rute keliling desa.

Adapun peserta yang mengikuti jalan sehat ini diikuti oleh santriwan santriwati TPQ dan Madin yang ada di Desa Sawo. Peserta tampak antusias dan jumlahnya sangat banyak sampai memenuhi balai desa.

Sebelum pemberangkatan jalan sehat ini terlebih dahulu kegiatan dibuka dengan sambutan ketua ranting NU Sawo bapak Saihur Roif dan dilanjut dengan doa oleh bapak Solikhuddin. Sedangkan pemberangkat dibuka resmi oleh bapak Ustadz Muhammad Yasin.

Saat pemberangkatan santriwan santriwati peserta jalan santai yang bagian utama paling depan adalah dari grup drumband MI Nurul falah Sawo. Meskipun rute yang dilewati cukup jauh untuk ukuran santriwan santriwati TPQ yang banyak di usia di bawah 10 tahun tapi mereka tetap mengikuti dengan baik dan nyaman.

dokumen-ipnu-sawo-630af97e08a8b563dd3b8d42.jpeg
dokumen-ipnu-sawo-630af97e08a8b563dd3b8d42.jpeg
Setelah semua sampai kembali di balai Desa Sawo mereka kembali berkumpul untuk mendengarkan dan menerima penyampaian hadiah undian yang sudah disiapkan oleh panitia. Meskipun hadiahnya disiapkan secara sederhana sebagaimana alat-alat dapur kebutuhan sehari-hari tapi tampak sangat meriah dan sangat antusias. Karena tentu saja bukan nilainya yang dituju utama tetapi kebersamaan mengikuti kegiatan dan kebahagiaan bersama menjadi tolok ukurnya.

Satu hadiah utama kipas angin akhirnya didapatkan oleh salah satu peserta dari Dusun Sumberjo

Di akhir kegiatan segenap pengurus IPNU IPPNU Ranting Sawo yang dipimpin oleh Rekan Taufik dan Rekanita Via tampak bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan sehingga bisa berjalan dengan lancar dan baik. Sungguh ini cukup berarti bagi warga sekitar sawo khususnya bagi warga nahdliyin yang telah mengikuti bersama kegiatan jalan sehat dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 negara Indonesia.

Ini juga sebagai awal bahwa kita sudah melewati masa pandemi yang layak kita ungkapkan secara normal dalam kebersamaan berkegiatan.jalan sehat IPNU IPPNU Ranting Sawo.

ipnu-sawo-630b9d1f9566065b7e53ce32.jpeg
ipnu-sawo-630b9d1f9566065b7e53ce32.jpeg

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan