Mohon tunggu...
Mokhamad saekhu
Mokhamad saekhu Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Untuk lebih baik

ASN pada kemenag Serang

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Banten Targetkan Juara Umum Pentas PAI Nasional 2019

9 Oktober 2019   20:00 Diperbarui: 9 Oktober 2019   20:25 44 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

DU. Banten -- Sebanyak 41 kontingen asal Provinsi Banten tiba di Makasar sebagai delegasi  pada perhelatan nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kakanwil Banten 4 dari kiri
Kakanwil Banten 4 dari kiri
Para peserta, pendamping dan pembina asal Provinsi Banten itu tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu, pukul 17.05 WITA. Kontingen asal Banten di hantar langsung Kakanwil Kemenag Banten DR. H.A. Bazari Syam, M. Pd.I didampingi Ibu Hj. Yayah Sa'diyah di daerah berjuluk Kota Anging Mamiri ini.

Kepala Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Banten, DR. H. Encep Syafrudin Muhyi,. MM., M.Sc mengatakan, pada perhelatan ini kontingen asal Provinsi Banten optimis menargetkan Juara Umum. Upaya untuk mencapai target itu telah maksimal melalui pembinaan khusus bagi para peserta yang berhasil lolos pada seleksi Pentas PAI Tingkat Provinsi Banten. "Secara khusus untuk perhelatan kali ini di Makasar telah pula diselenggarakan doa bersama (Istighosah) oleh para santri dan kyai yang diselenggarakan di Horison Tangerang Banten beberapa pekan lalu " katanya.

Ajang pentas PAI tingkat nasional di Kota Makassar pelaksanaannya dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar pada 9-14 Oktober 2019. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia nasional maupun lokal di sejumlah lokasi kegiatan, termasuk kesiapan Liaison Officer (LO) yang dikoordinasikan langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel guna menyambut dan melayani setiap kontingen yang datang dari seluruh propinsi di Indonesia.

Pentas PAI tingkat nasional IX di Makassar ini rencananya dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan